Rekom Partai Demokrat Belum Turun, Deby Kurniawan: Mengarah ke Yuhronur Efendi

Rekom Partai Demokrat Belum Turun, Deby Kurniawan: Mengarah ke Yuhronur Efendi Deby Kurniawan, Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Lamongan, Deby Kurniawan mengatakan rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk Pilkada Lamongan 2020 hingga kini belum turun. Namun, rekom sudah mengarah ke satu nama.

"Rekomendasi dari DPP Demokrat belum turun, tetapi informasinya menguat dan mengarah ke satu nama, yakni Yuhronur Efendi atau yang kerap disapa YES. Kita tunggu saja tanggal mainnya," ujar Deby Kurniawan, Rabu (17/6/2020).

Apabila rekom Partai Demokrat turun ke Yuhronur Efendi, Iwan -panggilan akrab Deby Kurniawan- berharap Sekda Lamongan itu bisa membuat pembangunan di Lamongan berkesinambungan.

"Saya ingin pembangunan di Lamongan terus berlanjut atau berkesinambungan," ujar Iwan yang juga Anggota DPR RI Fraksi Demokrat itu.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah membuka penjaringan selama seminggu yang dimulai pada 16 Maret 2020 hingga 21 Maret 2020 lalu.

Sekretaris Partai , Yanuar Yudha Prasetya mengatakan, nama-nama yang mendaftar dalam penjaringan telah dikirim ke DPD Demokrat Jatim untuk kemudian dikirim ke DPP Demokrat.

"Finalnya yang mengeluarkan rekomendasi adalah DPP Partai Demokrat," kata Yanuar.

Diungkapkan Yanuar, Partai Demokrat memiliki 9 kursi di DPRD Lamongan, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung pasangan calon dalam Pilkada Lamongan 2020.

Diakuinya, Partai sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol di Lamongan agar bisa mengusung kandidat. "Kami harus lakukan itu, dan kami intens komunikasi ke parpol lain," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO