Senin, 21 Oktober 2019 06:12

Perkuat Suara Demokrat, AHY Sapa Kader di Tuban dan Bojonegoro

Rabu, 23 Januari 2019 15:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Istihar
Perkuat Suara Demokrat, AHY Sapa Kader di Tuban dan Bojonegoro
AHY disambut kader-kader Partai Demokrat di Tuban dan Bojonegoro.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan pemilu 2019 Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa ribuan kader beserta masyarakat Tuban dan Bojonegoro bertempat di gedung KSPKP Tuban, Rabu (23/1).

Pantauan di lapangan, AHY yang datang bersama rombongan kader PD langsung berorasi tentang 14 prioritas PD dalam menghadapi pemilu 2019. Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini memberikan motivasi kepada pengurus DPP, DPW, DPD, PAC beserta kader dan tim sukses PD di Kabupaten Tuban.

"Salam hormat SBY dan Ani Yudhoyono kepada masyarakat Tuban. AHY selaku Komandan Kogasma PD bertujuan untuk mendongkrak suara bagi caleg-caleg atau wakil rakyat yang ikut dalam konstelasi pemilu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyinggung kondisi saat ini di mana minim kader yang lahir dari parpol. "Artinya, tidak banyak kader-kader tulen dari parpol di Indonesia yang menjadi sukses pemimpin bangsa. Oleh sebab itu, partai PD mendapatkan nilai lebih dari sekian parpol peserta pemilih. Hal itu, terbukti kader asli dari partai PD seperti telah dilakukan 10 tahun oleh pak SBY," ucapnya.

Selanjutnya, AHY memaparkan 14 prioritas PD dalam pemilu 2019 demi membantu mengatasi kesulitan rakyat.

14 prioritas itu adalah:

1). Harus ada keseimbangan antara minimnya lahan lapangan kerja lokal dan lebih didominasi pekerja asing.

2). Mengelola keuangan dan meningkatkan BPJS untuk kalangan tidak mampu. Karena sekarang defisit anggaran, dampaknya Rp 92 juta masyarakat tidak mendapat subsidi tersebut.

3). Berikan subsidi BBM dan TDL untuk golongan kurang mampu dan ketersedian tercukupi. Karena saat ini, TDL naik 143 persen dalam kurun waktu 5 bulan.

4). Pertahankan pupuk untuk petani.

5). Stop impor pangan ketika musim panen,

6) Tingkatkan gaji pegawai. Sebab, di era SBY gaji PNS naik 5-20 persen setiap tahun.

7) Longgarkan pajak dunia usaha menengah dan tingkatkan upah buruh.

8) membantu dan melindungi UMKM yang menyumbang 60 persen PBD dan termasuk usaha kecil yang menyerap 108 juta tenaga kerja.

9). Angkat bertahap guru dan pegawai honorer dan sejahterakan perangkat desa.

10). Rasio hutang negara

11). Lanjutkan infrastuktur seperti yang dilakukan era SBY.

12) Perlindungan hukum kepada masyarakat secara adil dan jaminan kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers.

13) Jaga kebhinekaan dan kerukunan antar identitas (sara) dan cegah perpecahan bangsa.

14) lanjutkan dan tingkatkan progam pro rakyat SBY seperti BOS, bidik misi, BPJS, bantuan lansia, bantuan disabilitas, PKH, raskin, KUR, untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tuban Muhammad Anwar berharap kedatangan AHY bisa memacu semangat pengurus partai yang menargetkan meraih 10 kursi DPRD Kabupaten, 1 kursi DPRD Jatim, dan 1 kursi DPR RI. Sebab, berdasarkan hasil pemilu di pemilu 2009, PD mendapatkan 5 kursi di kabupaten. Sedangkan, pemilu di tahun 2014 mendapat 6 kursi DPRD Kabupaten, dan 1 DPRD Jatim, dan 1 DPRD RI.

"Semoga target kabupaten 10 kursi terpenuhi," ungkapnya. (ahm/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...