Bagikan Ratusan Takjil, BMI PDIP Gresik Terjun Hingga ke Pelosok Desa

Bagikan Ratusan Takjil, BMI PDIP Gresik Terjun Hingga ke Pelosok Desa Suasana bagi-bagi takjil yang digelar DPC BMI PDIP Gresik di Ujungpangkah. foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar DPC PDIP Kabupaten Gresik terus menggelar bagi-bagi takjil di bulan Suci Ramadan 1439 H untuk berbagi dengan sesama. Senin (4/5/2018) petang, giliran organisasi sayap , DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) terjun ke pelosok-pelosok desa untuk bagi-bagi ratusan takjil.

Kali ini, kegiatan sosial yang dipimpin langsung Ketua DPC BMI Gresik Chessy Bima Laksana dilakukan di Desa Pangkahwetan Kecamatan Ujungpangkah. Kegiatan ini mendapatkan animo besar masyarakat. Dalam sekejap ratusan takjil habis.

"Kegiatan sosial bagi takjil gratis di bulan Suci Ramadan 1439 H merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan keluarga besar di bawah naungan DPC PDIP Kabupaten Gresik," jelas Chessy Bima Laksana kepada BANGSAONLINE.com

Sebelumnya, kata Chessy, sudah membagikan sebanyak 18.000 takjil secara serentak di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik, atau masing-masing kecamatan 1.000 takjil.

"Pemberian takjil gratis ini merupakan bentuk sosial DPC BMI Kabupaten Gresik untuk berbagi dengan sesama muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 H," ujarnya.

Ia berharap pemberian takjil tersebut bisa membantu saudara-saudara muslim untuk berbuka. Terlebih, bagi mereka yang masih dalam perjalanan dan belum sempat berbuka di rumah karena sudah masuk beduk Maghrib (waktu buka).

"Mudah-mudahan bermanfaat," harap putra Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah dan mantan Ketua DPRD Gresik Ir. H. Bambang Suhartono ini.

Chessy menambahkan, kegiatan sosial bersifat kerakyatan seperti ini akan terus dilakukan BMI di tempat berbeda. "Tidak hanya pada bulan Ramadan saja. Di luar Ramadan BMI akan terus berupaya lakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO