Prajurit TNI Siap Dukung Pemerintah Mewujudkan Ketahanan Pangan

Prajurit TNI Siap Dukung Pemerintah Mewujudkan Ketahanan Pangan Sosialisasi ketahanan pangan melibatkan seluruh danramil. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Prajurit TNI siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa. Pernyataan tersebut sebagaimana diungkapkan Pasiter Kodim 0801 Pacitan Kapten (inf) Joko S di sela-sela kegiatan sosialisasi pembinaan ketahanan pangan, Senin (4/6).

Kegiatan tersebut diikuti hampir 100 orang lebih, termasuk semua perwira Staff dan para komandan rayon militer (Danramil) yang ada di Pacitan.

"Kami harapkan seluruh babinsa mendengarkan dan memahami penjelasan dari Dinas pertanian, sehingga dapat mengerti dan menerapkan di lapangan," pesan Kapten Joko.

Sementara itu Sukro Wibisono, Perwakilan dari Dinas Pertanian mengungkapkan jika saat ini pihaknya tengah melaksanakan lomba pertanian. Lomba ini menilai dari total jumlah gabah yang hasilkan.

"Dari pemantauan kami, sampai saat ini dari perwakilan beberapa kecamatan masih banyak kendala di lapangan. Mulai hama wereng sampai tikus dan burung pipit. Tetapi ini adalah suatu tantangan kita ke depan dalam berkarya di lapangan, sehingga ke depan akan menghasilkan poduksi yang lebih besar," jelasnya.

"Bagi para pemuda tani jangan terlalu berorientasi pada hadiah. Namun serap ilmu yang sudah diajarkan oleh pembina. Karena tujuan kita adalah untuk menyerap minat pemuda agar mau terjun bertani guna mensukseskan program ketananan pangan. dari pemerintah," harapnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO