Senin, 19 Agustus 2019 07:30

Forwas Bagi-bagi Sahur di Jalanan Sidoarjo

Jumat, 01 Juni 2018 10:15 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy
Forwas Bagi-bagi Sahur di Jalanan Sidoarjo
Forwas ketika membagikan paket nasi kotak untuk sahur.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Momen Ramadan juga dimanfaatkan oleh para wartawan yang bertugas di Kabupaten Sidoarjo untuk berbagi dengan sesama. Mereka yang tergabung dalam Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) berkeliling ke sejumlah ruas jalan protokol untuk membagikan makanan sahur kepada warga, Jumat (1/6) dini hari.

Seperti tukang parkir, abang becak, sopir, penjaga palang pintu kereta, petugas rumah sakit, stasiun, dan para pekerja lain yang sedang bertugas dinihari tadi, menjadi sasaran kegiatan para wartawan Kota Delta.

Bagi-bagi sahur diawali di depan Masjid Agung Sidoarjo. Para penjaga parkir, satpam gedung DPRD Sidoarjo, dan sejumlah tukang becak yang sedang mangkal diberi satu per satu.

Kemudian rombongan wartawan bergeser ke SPBU di jalan Mayjend Sungkono. Pegawai dan warga yang ada di sana, menjadi sasaran bagi-bagi paket sahur. Lantas pembagian sahur berlanjut ke kawasan Jalan Pahlawan, lalu ke jalan Gajahmada, RSUD Sidoarjo, Stasiun Sidoarjo, sepanjang jalan Mojopahit, dan jalan A Yani. Paket sahur dibagi-bagi ke para tukang becak, sopir taksi, penjaga parkir, dan sebagainya di sejumlah kawasan itu.

"Tidak banyak yang kami bagikan. Hanya paket nasi kotak dan minum untuk sahur. Sekadar berbagi dengan sesama," cetus Hidayat Surya Abdi, Ketua Forwas dari televisi Indosiar ini.

Ditambahkan Surya, kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi para wartawan yang sehari-hari liputan di Sidoarjo. Dana dari para wartawan itu dikumpulkan, kemudian dibelikan paket Nasi Kotak dan minum untuk sahur dan dibagikan.

"Tidak ada sumbangan dari pihak lain. teman-teman yang bersedia menyisihkan sedikit rejeki di bulan Ramadan ini," jlentreh Hidayat.

Tak sampai dua jam, ratusan paket nasi yang dibagikan itupun habis dan warga yang menerima juga terlihat sumringah setelah mendapat paket tersebut.

"Kebetulan ini tadi mau beli makan sahur, eh ada teman-teman wartawan bagi-bagi makanan. Terima kasih, dan semoga barokah," ujar Sueb, seorang pekerja di kawasan Stasiun Sidoarjo usai menerima paket sahur dari para wartawan.

Kegiatan seperti ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar Forwas. Bedanya, jika tahun-tahun sebelumnya hanya bagi-bagi takjil menjelang waktu berbuka puasa, kali ini ditambah dengan bagi-bagi makanan untuk sahur.

"Semoga, tahun-tahun berikutnya juga bisa semakin meningkat. Selain bagi takjil dan makan sahur, mungkin ada kegiatan lain yang juga bermanfaat untuk warga," ujar Eko Yudho, jurnalis senior Sidoarjo yang juga turut aktif dalam kegiatan ini. (cat/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...