Batal Isap Sabu, Pemuda di Sedati Sidoarjo Diringkus Polisi di Warung Kopi

Batal Isap Sabu, Pemuda di Sedati Sidoarjo Diringkus Polisi di Warung Kopi Pelaku saat dimintai keterangan di Mapolresta SIdoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo berhasil membekuk Ricky Saputra. Gara-gara mampir ke warung kopi, pemuda 20 tahun itu batal mengisap sabu-sabu (SS). Sebab, di dalam warung itu ada polisi.

Kejadiannya Jumat malam (25/5). Ricky hendak menikmati barang terlarang itu di Desa Damarsi, Buduran, rumah temannya. Beberapa jam sebelumnya, dia sudah membeli SS. “Beli Rp 200 ribu,” tutur Kasatreskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto, Sabtu (26/5).

Ricky mendapatkan narkoba itu ke pria yang disebutnya Cak Kil. Dia mengenalnya sekitar enam bulan yang lalu. “Mereka ketemu di jalan, lingkungan bermain,” jelasnya.

Ricky termakan bujuk rayu pengedar tersebut. Dia tidak menolak ketika ditawari mengisap SS. “Awalnya hanya ingin sebatas tahu, tapi lama-lama akhirnya ketagihan,” lanjutnya. “Dua bulan terakhir tersangka rutin membeli setiap Minggu sekali,” katanya.

Ricky biasa menikmati barang haram itu di rumah temannya agar tidak ketahuan keluarga. Lokasinya tidak tentu. Nah, pilihan pada kesempatan terakhirnya adalah di Desa Damarsi. “Sebelum ke rumah temannya dia (Ricky, Red) mampir ke warung kopi sekitar pukul 22.00,” terangnya.

Warga Desa Kwangsan, Sedati, itu bisa disebut apes. Bagaimana tidak. Di dalam warung tersebut ada petugas kepolisian yang memakai pakaian preman. “Awalnya tidak sadar,” ucap polisi dengan satu melati di pundak tersebut.

Sugeng menjelaskan, tersangka baru tahu beberapa saat berselang. Ricky takut dengan sendirinya. Wajahnya menunjukkan kepanikan. Eh, perubahan sikap itu ternyata terlihat petugas. “Tersangka sempat kepergok membuang sesuatu,” ujarnya.

Diam-diam polisi yang curiga memeriksa barang tersebut. Belakangan diketahui plastik kecil itu berisi SS. Ricky pun diringkus. Dia sempat dikeler ke tempat pengedarnya. Tetapi, Cak Kil sudah tidak ada. “Identitasnya sudah ada, diupayakan sesegera mungkin ditangkap,” tuturnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO