Gus Ipul Ingin UMKM Jatim Naik Kelas

Gus Ipul Ingin UMKM Jatim Naik Kelas

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jatim nomor urut dua Saifullah Yusuf (), membuka acara Berkah Ramadhan tahunan yang digelar Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Jawa Timur, Sabtu (26/5).

Acara yang digelar di DBL arena ini diikuti sebanyak 89 stan dari beragam UMKM se Jawa Timur. "Ini adalah panggung bagi UMKM Jatim. Acara ini adalah upaya mendorong UMKM ke kancah yang lebih tinggi," kata , di lokasi acara yang bertajuk 'BRaG Kapal Apil 2018' ini.

Menurut , meski namanya usaha kecil, namun UMKM ternyata mampu menyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) sebanyak 54 persen. Lebih lanjut, UMKM kata dia, juga telah mampu menyerap tenaga kerja yang jumlahnya cukup besar, yakni 97 persen angkatan kerja.

Ia mengatakan, dunia usaha kini telah memasuki era digital, di mana persaingan juga makin ketat karena adanya globalisasi. Konsumen makin banyak disodori pilihan, namun yang akan menarik, kata adalah sesuatu yang punya nilai efisiensi dan berkualitas.

"Di era seperti sekarang ini, yang efisien lah yang akan menang, UMKM haruslah didorong bisa lebih efisien, efisien produksinya, bisa murah tapi tetap tidak mengesampingkan kualitas, ini pekerjaan rumah kita kedepan," kata .

Pasangan calon Wakil Gubernur nomor urut dua Puti Guntur Soekarno ini juga punya keoptimisan saat melihat deretan stan-stan yang memenuhi area DBL Arena itu.

"Meski saya tak bisa ngobrol banyak dengan para pengusaha ini, tapi ketika melihat tampilan stan mereka, di situ saya melihat ada semangat," kata Wakil Gubernur dua periode ini.

Acara yang digelar HPN bekerja sama Jazeerah Production ini bakal digelar hingga 9 Juni 2018. Pengunjung tak dipungut biaya masuk, alias gratis.

"Acara ini adalah media silaturahim diantara kita semua, para pengusaha dan orang yang peduli pada dunia UMKM. Semoga dengan acara ini HPN bisa memberikan manfaat kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Ramadhannya," kata Sekretaris HPN Jawa Timur, KH Roni Syahroni. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO