Tiga Ruko di Sidoarjo Dibobol Maling Sekaligus ​

Tiga Ruko di Sidoarjo Dibobol Maling Sekaligus ​ Tampak para petugas sedang melakukan identifikasi di salah satu ruko.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Imam Nursalim heran, dia merasakan ada kejanggalan saat mau membuka pintu bengkel sekitar pukul 07.30 WIB. Sebab, gembok pintu itu tampak teronggok di atas lantai, jatuh dari tempatnya.

Matanya spontan mengamati rumah pintu dengan penuh selidik. Benar saja. Bagian rumah gembok tersebut sudah rusak. Di beberapa sudutnya terlihat tergores.

Imam sadar bengkel tempatnya bekerja menjadi sasaran pembobolan. Dia kemudian masuk ke dalam untuk melakukan pemeriksaan. Mulanya yang dituju adalah memori rekaman kamera CCTV.

“Mau melihat ciri-ciri pelakunya,” kata dia, Kamis (24/5).

Niatan itu menemui jalan buntu. Memori yang yang dicari sudah raib. Bandit yang masuk sengaja mengambilnya agar tidak terlacak. Imam pun melakukan pemeriksaan secara manual.

Dia mendapati uang di dalam laci kasir sudah lenyap. Jumlahnya sekitar Rp 2 juta. Langkah kakinya kemudian mengarah ke ruang belakang untuk memeriksa brankas. Beruntung, kekhawatirannya tidak terbukti. Brankas itu masih di tempat. Uang di dalamnya pun masih ada.

Imam lantas keluar bengkel. Eh, di luar dia justru melihat Retno Trihapsari kebingungan. Dia adalah pegawai Koperasi Solusi Dana Mandiri. Letak koperasi bersebelahan dengan bengkel. Retno saat itu gusar karena pintu koperasi sedikit terbuka.

Belakangan diketahui pelaku juga sempat masuk ke dalam. Sebab, memori rekaman CCTV di koperasi itu juga lenyap. Tapi, tidak ada barang yang hilang. Uang di brankas masih aman. 

“Total ada tiga ruko yang dibobol, satu lagi punya perusahaan leasing. Letak ketiganya berjajar,” tutur Kanitreskrim Polsek Waru Iptu Untoro.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO