Golkar Gresik Siapkan 50 Caleg Potensial Hadapi Pileg 2019

Golkar Gresik Siapkan 50 Caleg Potensial Hadapi Pileg 2019 Ahmad Nurhamim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah partai besar di Kabupaten Gresik telah melakukan persiapan matang menjelang semakin dekatnya pemilu legislatif (Pileg) yang bakal digelar bersamaan dengan pemilu Presiden (Pilpres) pada April 2019.

DPD Golkar Kabupaten Gresik misalnya, partai berlogo pohon beringin ini telah menyiapkan sejumlah Caleg potensial yang siap bertarung dengan berbagai modal yang dibutuhkan.

"Setidaknya hingga saat ini, Golkar telah menyiapkan 50 Caleg untuk perebutan kursi DPRD Gresik pada Pileg 2019 tahun depan," ujar Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik H. Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (22/5/2018).

"Dari 50 Caleg, semuanya siap all out bisa mendapatkan kursi dengan berbagai modal, baik finansial (uang, red), jaringan massa, dan lainnya," sambungnya.

Dijelaskan Nurhamim, jauh hari sebelum pelaksanaan Pileg 2019, Golkar telah melakukan pengkaderan dan penugasan kepada para Caleg untuk mencari modal dukungan. Di antaranya, menggelar pembekalan sebanyak 100 fungsionaris DPD dan calon legislatif.

"Mereka sebelumnya ditugaskan untuk terjun di tengah-tengah masyarakat dalam rangka sukses program kaderisasi dan rekrutmen Karakterdes (kader teritorial desa). Ke-100 fungsionaris ini adalah hasil penyaringan dari jajaran struktural dan horizontal (kader) dan nonkader DPD ," jlentrehnya.

"Nah, dari 100 orang kader tersebut kemudian mengerucut menjadi 50 yang ditugaskan menjadi Caleg 2019," terang politkus asal Gending Kebomas ini.

Ditambahkan Nurhamim, 50 kader yang ditugaskan menjadi Caleg 2019 ini bakal melaksanakan pengabdian masyarakat, melaksanakan program organisasi, utamanya pendidikan politik bagi kader partai di tingkat kecamatan dan desa. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO