Gara-gara Bakar Sampah, Rumah Milik Warga Ngoro Mojokerto Ludes Terbakar

Gara-gara Bakar Sampah, Rumah Milik Warga Ngoro Mojokerto Ludes Terbakar Petugas saat melakukan pemadaman di lokasi kebakaran. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Akibat membakar sampah secara sembarangan, rumah milik Karina warga Dusun Wates, Desa Wates Negoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Senin (21/5) ludes jadi arang. Selain satu unit rumah yang kondisinya ludes terbakar, dua lainnya juga mengalami rusak parah.

Kejadian tersebut berlangsung pukul 11:30 WIB. Bermula saat tetangga korban melakukan aktivitas pembakaran sampah. Diduga karena tiupan angin, serpihan bara yang berasal dari pembakaran sampah tersebut terbang hingga mengenai tumpukan bahan spon yang kebetulan banyak terdapat di rumah korban. Kontan dalam hitungan detik, api cepat membesar dan sulit untuk dipadamkan.

Warga yang mengetahui kejadian ini langsung membantu melakukan pemadaman dengan alat sederhana. Namun hasilnya sia-sia, api semakin besar dan mulai merembet ke bagian bangunan yang berada di sebelah rumah milik korban.

Seperti yang dijelaskan Sutikno warga setempat, kejadian tersebut berlangsung cepat. Menurutnya, api sudah membesar dan berasal dari rumah korban. Ada beberapa rumah di sekitarnya yang ikut terbakar. Saat melihat ada kebakaran, dirinya bersama warga dan unit PMK berusaha memadamkan api agar kebakaran tidak semakin meluas.

“Warga berusaha membantu mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Sedikitnya ada 5 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian. Setelah dilakukan penyemprotan selama dua jam, api akhirnya berhasil dikuasai.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir sekitar 200 juta rupiah. Polisi masih melakukan olah kejadian perkara dan belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO