Tarawih Bersama Ramadan, Menata Hati dan Berbenah Diri

Tarawih Bersama Ramadan, Menata Hati dan Berbenah Diri Plt. Bupati Pungkasiadi menyampaikan tausiah ramadan bahwa Ramadan adalah sebaik-baiknya bulan. (foto: yudi eko/ bangsaonline)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menata hati dan beribadah hanya karena Allah SWT, menjadi wejangan Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi pada salat tarawih perdana bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M, Rabu (17/5) malam di Masjid Baiturrohman Pemkab Mojokerto. Salat terawih itu diimami oleh KH Abd Wahib dari Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto.

“Ramadhan adalah sebaik-baiknya bulan, hendaknya dimanfaatkan untuk introspeksi dan memperbaiki diri. Menata hati adalah yang utama dan penting, berbenah diri, baru kemudian bisa beribadah dengan ikhlas semata-mata karena Allah SWT. Agar segala program kerja Kabupaten Mojokerto, bisa cepat tercapai dengan ridho-Nya,” tutur Ipung.

Ipung juga berpesan kepada kaum muslimin muslimat utamanya kepala perangkat daerah beserta istri dan staf, agar meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah di bulan Ramadhan.

“Selama Ramadhan ini kita isi kegiatan di antaranya salat tarawih, tadarus al-Quran, Qiyamul Lail, Infaq, Sedekah dan amal ibadah Lainnya," ajak Wabup.

Ketua Takmir Masjid Baiturrohman Ahmad Jazuli dalam laporannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Mojokerto sendiri telah menyusun beberapa agenda untuk menyemarakkan bulan Ramadan.

“Ada beberapa agenda yang akan kita laksanakan selama Bulan Ramadhan diantaranya shalat tarawih dan tadarus Al-Quran, pengajian usai shalat Dzuhur, safari Ramadhan di beberapa wilayah Kabupaten Mojokerto, berbuka puasa bersama anak yatim dan ulama umaro, serta I’tikaf dan Qiyamul Lail,” terang Jazuli.

Hadir pula dalam shalat tarawih ini Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Yayuk Pungkasiadi, Sekretaris Daerah Ir. Herry Suwito beserta istri, assisten serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Mojokerto. (yep/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Giliran Pedagang di Kawasan Bangsal, Kutorejo, dan Pungging Terima Paket Sembako dari Gus Barra':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO