Hadiri Pelantikan Pengurus Ranting, Wabup Mojokerto: Muslimat Berperan Besar dalam Pembangunan

Hadiri Pelantikan Pengurus Ranting, Wabup Mojokerto: Muslimat Berperan Besar dalam Pembangunan Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra saat memberiksan sambutan dalam acara pelantikan pengurus ranting Muslimat NU se-Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Mojokerto H menghadiri pelantikan pengurus ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Mojokerto, di Hall Nine Star PCNU, Sabtu (2/3/2024).

Pelantikan itu juga dihadiri Ketua PCNU Mojokerto KH Abdul Adzim Alwi dan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto Aslikhatul Mahmudah. Total ada 304 pengurus ranting yang dilantik.

Dalam sambutannya, KH Abdul Adzim Alwi memberikan selamat kepada para pengurus yang dilantik. Ia berharap para pengurus ranting muslimat NU selalu menjaga kerukunan, kekompakan, dan saling kerja sama untuk kebesaran PC Muslimat Kabupaten Mojokerto.

"Ranting PC Muslimat NU yang baru dilantik supaya secepatnya menjalankan tugasnya untuk kebaikan masyarakat. Sebagai ujung tombak, ranting muslimat NU agar bersabar dalam merawat amaliah NU maupun jama'ah," kata Kiai Adhim.

Wabup Mojokerto juga menyampaikan selamat atas dilantiknya para pengurus ranting Muslimat NU se- Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, selama ini Muslimat NU sudah banyak memberikan sumbangsih dalam pembangunan karakter bangsa.

"Emak-emak adalah ras terkuat di bumi, seperti difirmankan dalam Alqur'an Surat Al Mujadilah, yang isinya: Sungguh, Allah Swt telah mendengar ucapan perempuan yang mengajukan gugatan kepadamu (Muhammad) tentang suaminya, dan mengadukan (halnya) kepada Allah, dan Allah mendengar percakapan antara kamu berdua. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar, Maha Melihat," ujar wabup yang akrab disapa Gus Barra itu.

berpesan agar pengurus Muslimat menjadi kesempatan ini sebagai ladang untuk amal ibadah atau amal jariyah untuk mencari pahala dari Allah Swt.

"Muslimat NU mempunyai peran meningkatkan ekonomi keluarga lebih baik. Tetaplah kompak dan ikhlas dalam menjalankan tugas mulia ini," pungkas . (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO