Rabu, 19 Juni 2019 12:51

Belum Apa-apa, Gedung GMSC Banyak yang Rusak, Plt. Wali Kota Temukan Plafon Jebol

Senin, 21 Mei 2018 12:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Belum Apa-apa, Gedung GMSC Banyak yang Rusak, Plt. Wali Kota Temukan Plafon Jebol
Gedung prestisius Graha Mojokerto Service City (GMSC) Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kualitas gedung prestisius Graha Mojokerto Service City (GMSC) tampaknya tak benar-benar bagus. Buktinya, masih setengah jalan, gedung yang menelan duit APBD Pemkot Mojokerto hingga mendekati Rp 50 miliar itu sudah banyak yang rusak.

Rusaknya sejumlah bagian gedung ini ditemukan Plt. Walikota Mojokerto Suyitno saat inspeksi mendadak (sidak) bersama kepala OPD teknis, Senin (21/5) kemarin."Sejumlah bagian atap sudah banyak yang rusak. Beberapa plafonnya banyak yang jebol, " jelas Suyitno.

(Kadis DPUPR Mashudi bersama jajarannya ketika mendampingi sidak Plt Walikota Suyitno di GMSC)  

Orang nomer dua di lingkup Pemkot Mojokerto itu menduga kerusakan plafon itu diakibatkan oleh bocornya genting. Padahal, kata dia, pihak pelaksana telah menerapkan sejumlah pekerjaan untuk melindungi plafon.

Beberapa diantaranya adalah melapisi genting dengan plastik sehingga ketika bocor air hujan tidak langsung jatuh ke bawah.

"Gentingnya ada yang bocor. Saya sudah perintahkan PU (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) agar segera menghubungi pelaksana mumpung ini masih dalam masa pemeliharaan," tegasnya.

Dikonfirmasi soal adanya kerusakan beberapa bagian gedung Kepala DPUPR Mashudi tak menampik. "Iya memang banyak yang rusak, dan saya sudah beberapa kali menghubungi rekanan tapi iya iyo thok ae. Ini kami desak terus," ungkapnya.
Dia memastikan bahwa kerusakan tersebut segera dibenahi.

Sementara itu menyinggung soal kelanjutan pembangunan tahap III, Mashudi mengungkapkan pihaknya masih menunggu rekomendasi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) dan Daerah (TP4D). "Ini masih evaluasi TP4P. Kami berhati-hati agar proyek ini tidak meninggalkan masalah hukum," akunya.

Dia memprediksi evalusi akan selesai maksimal akhir Mei ini. "Saya berharap Mei ini tuntas dan Juni nanti segera naik lelang. Kalau waktunya tentu masih cukup," pungkasnya.

Proyek GMSC tahap III akan dilanjutkan tahun ini. Proyeknya meliputi pengadaan utility seperti pengadaan dan pemasangan eskavator atau tangga berjalan, litf dan pembangunan rumah genset.

Seperti diketahui progres lelang pengadaan barang dan jasa di Kota Mojokerto tak jua membaik. Hingga jelang pertengahan tahun, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) setempat masih belum melelang satu pun proyek infrastruktur pemda setempat.

Mandegnya kinerja aparatur pemerintah daerah ini tak ayal membuat gusar Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto, Gentur Prihantono. Orang nomer tiga dijajaran pemda itu menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Upaya juga dilakukan Walikota Mas’ud Yunus untuk mendongkrak ritme kerja jajarannya dalam serapan anggaran. Salah satunya yakni dengan menggelar mutasi jabatan tiga minggu lalu. Namun sayangnya hingga berita ini ditulis harapan tersebut belum menemui kenyataan. (yep/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...