PKB Gresik Targetkan Gus Ipul-Puti Menang 80 Persen

PKB Gresik Targetkan Gus Ipul-Puti Menang 80 Persen ?Gus Ipul saat konsolidasi dengan kader PKB Gresik di DPC PKB. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gresik optimis mampu meraih kemenangan mutlak bagi pasangan calon gubernur (Cagub)-calon wakil gubernur (Cawagub) nomor urut 2, Saifullah Yusuf ()-Puti Guntur Soekarno pada Pilgub Jatim 27 Juni mendatang.

Untuk itu, massa terus mematangkan langkah dengan menggelar pertemuan bertajuk "Silaturrahmi Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)" di DPC PKB Kabupaten Gresik, Jalan RA. Kartini, Minggu (20/5/2018).

Ketua DPC Moh. Qosim mengatakan, pihaknya menargetkan dapat meraih 80 persen suara bagi yang berpasangan dengan Cawagub Puti Guntur Soekarno. Target tersebut didasarkan pada perolehan suara PKB yang memperoleh 18,36 persen dengan 124.200 suara.

Serta, akumulasi dari partai pengusung lainnya, yakni PDI Perjuangan (10,67 persen), Gerindra (11,37 persen), hingga PKS (3,27 persen), serta ditambah suara dari NU.

"Kalau mesin partai ini sudah bekerja, utamanya PKB, maka kemenangan telah di depan mata. Belum lagi dengan badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang juga ikut bekerja," kata Qosim dengan nada berapi-api di hadapan ratusan kader anggota banom NU, mulai dari Muslimat, Fatayat, Ansor, hingga beberapa banom lainnya.

"Kemenangan untuk pasangan dan Mbak Puti merupakan perwujudan komitmen kita untuk NU. Dengan memenangkan pasangan ini, sama halnya dengan memperjuangkan NU," sambung Qosim.

Menurut Qosim, selama dua periode menjadi Wakil Gubernur, telah banyak memperjuangkan NU. Dengan adanya komitmen ini, di hadapan ratusan massa PKB dan banom mengucapkan terimakasih. 

"Selama ini PKB menjadi salah satu partai yang mendominasi di Gresik. Dengan persamaan visi dan misi kami dengan PKB, Insya Allah, kita bisa merebut kemenangan di Gresik. Setelah pertemuan ini, kami harapkan silakan melanjutkan perjuangan sebelum 27 Juni 2018," pungkas . (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO