Polda Jatim Gelar Istighosah Doakan Pilkada Damai dan 5 Anggota Polri yang Gugur

Polda Jatim Gelar Istighosah Doakan Pilkada Damai dan 5 Anggota Polri yang Gugur Kapolda Jatim saat mendampingi Gubernur Jatim di istighosah, Minggu (13/5) pagi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur () Irjen Pol Machfud Arifin, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Forkopimda dan 10 ulama serta umat muslim Jawa Timur menggelar istighosah bersama di halaman Mako , Minggu (13/5) pagi.

Kapolda Jatim Irjen (Pol) Machfud Arifin mengatakan, istighosah ini bekerjasama dengan PWNU Jatim, yang diikuti juga prajurit TNI Kodam V/Brawijaya, dan dipimpin oleh 10 kiai kharismatik.

"Seharusnya yang mimpin doa hari ini termasuk kiai sepuh kita, KH Sholeh Qosim, tapi beliau sudah dipanggil oleh Allah Kamis malam Jumat kemarin," ujar Machfud.

Istighosah ini dalam rangka mendoakan Pilkada Damai sekaligus memberikan penghormatan terhadap lima anggota polisi yang gugur dalam tugas, di Mako Brimob beberapa waktu lalu.

"Kita gak habis pikir, apa yang ada di benak sekelompok orang-orang yang berpahaman beda. Negeri apa yang dia impikan untuk membangun kondisi Indonesia yang aman ini," katanya.

Kapolda mengaku, Polri berduka atas insiden tersebut. Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memberantas aksi aksi terorisme. 

"Polri berduka, tapi kita semua tidak takut dengan teroris," tegasnya.

Selain itu, tahlil ini juga memberikan doa kepada kiai sepuh asal Sidoarjo-KH. Sholeh Qosim, yang wafat beberapa hari lalu. Tidak hanya Jatim yang merasa kehilangan, tetapi seluruh masyarakat juga merasa kehilangan.

"Kita juga di Jawa Timur kehilangan tokoh besar, ulama besar. Kita kehilangan, yang seharusnya memimpin doa hari ini," tandasnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO