Senin, 18 Februari 2019 22:27

Tiga Truk Terlibat Kecelakaan Karambol di Tuban, Satu Sopir Tewas di Tempat

Jumat, 18 Mei 2018 18:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Tiga Truk Terlibat Kecelakaan Karambol di Tuban, Satu Sopir Tewas di Tempat
Gandengan truk yang menyebabkan petaka.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Kecelakaan beruntun tiga truk terjadi di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Baturerno, Kecamatan Tuban, Jumat (19/5) dini hari.

“Satu orang meninggal dunia dengan kondisi luka cukup serius. Satu lagi mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Dr. Koesma Tuban,” terang Kasatlantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar saat dikonfirmasi.

Korban tewas diketahui atas nama Jarwo (38) warga Desa Lerankulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jateng. Salah satu sopir truk tronton itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan korban luka adalah Mursidi (30), penumpang truk asal Desa Ngibrik, Kecamatan Bae, Kudus.

AKP Eko Iskandar menjelsakan, peristiwa maut tersebut bermula saat truk gandeng bernopol W 8486 UF yang dikemudikan M. Porwanto (36), warga Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro berjalan dari arah barat ke timur. Saat berada di lokasi kejadian, tiba-tiba ekor gandengan truk itu terputus akibat kelebihan muatan.

Setelah putus, ekor gandengan tersebut oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang kendaraan korban yang sedang berhenti. Setelah tertabrak potongan gandengan, kendaraan korban menabrak truk tronton fuso di depannya dengan nopol DA 1606 TP yang dikemudikan Abd Manan (40), warga Desa Bangsalsari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Grésik.

“Kendaraan korban ini berhenti di tepi jalan. Karena ditabrak ekor gandengan sehingga kendaraan maju ke depan dan menabrak kendaraan di depannya yang sedang parkir. Akibat kerasnya benturan, korban meninggal seketika,” imbuh AKP Eko.

Mengetahui kejadian tersebut, anggota Satlantas Polres Tuban langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP dan mengevakuasi jasad koran. Petugas juga memintai keterangan saksi guna proses penyelidikan lebih lajut.

“Kerugian materi akibat kejadian itu ditaksir sekitar Rp 5 juta,” pungkasnya. (gun/rev) 

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...