FKUB Kota Kediri Nyatakan Sikap Tolak Terorisme

FKUB Kota Kediri Nyatakan Sikap Tolak Terorisme Forkopimda dan FKUB Kota Kediri saat membacakan pernyataan sikap menolak segala bentuk aksi terror. foto: Arif Kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Pejabat sementara (Pjs) Wali Jumadi bersama Forkopimda dan FKUB menyatakan sikap atas terjadinya teror bom pada 3 gereja di Surabaya. Pernyataan sikap ini dilaksanakan di Serambi Balai , Rabu (16/5).

Jumadi mengatakan, pernyataan sikap ini bagian bentuk rasa bela sungkawa terhadap teror bom yang terjadi di Surabaya. Seperti diketahui, modus dari pelaku teror bom saat ini telah melibatkan perempuan dan anak-anak.

“Seharusnya mereka semua punya masa depan. Namun aksi kebiadapan ini yang tidak bisa kita tolerir,” ujar dia.

Pjs Wali Kota yang juga menjabat sebagai Kepala BPKAD Jawa Timur ini menyebut, pernyataan sikap ini juga merupakan upaya preventif mengenali ataupun upaya cegah dini untuk mencegah sebab-sebab aksi teror di Surabaya. Serta terpenting adalah membangkitkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya.

“Jadi bila kita mengenali dari lingkungan yang paling kecil itu sangat penting. PKK pun juga memiliki peran dengan bina keluarga dan dasa wisma nya untuk mengenali lebih dini masyarakat di lingkungannya,” ungkap dia.

Jumadi juga menjelaskan Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) juga bisa dijadikan mediator dalam rangka mengenali secara dini karena program ini ada ditingkat Rukun Tetangga (RT). Selain itu Pemerintah melalui Kantor Kesbangpol secara terus menerus akan melakukan pembinaan dan kunjungan diwilayah yang paling kecil yakni di lingkungan RT.

Pemerintah bersama aparat keamanan juga menjadikan tempat-tempat strategis untuk dijaga keamanannya. “Kita tidak boleh lengang dalam penjagaan. Ini juga menjadi salah satu aspek pemerintah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Terpenting masyarakat harus tetap menjalankan kehidupan berbangsadan bernegara dengan rasa aman,” jelasnya. (rif/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO