Disambut Ribuan Buruh di Hong Kong, Emil Disebut Pemimpin Peduli Buruh Migran

Disambut Ribuan Buruh di Hong Kong, Emil Disebut Pemimpin Peduli Buruh Migran Emil Elestianto Dardak dan Arumi Bachsin bersama ribuan buruh migran di Victoria Park Hongkong, Senin (14/5/2018). foto: bangsaonline.com

VICTORIA PARK, BANGSAONLINE.com - Cawagub Jawa Timur nomor urut 1, Emil Elestianto Dardak, disebut sebagai pemimpin yang peduli terhadap masa depan buruh migran ketika berkunjung ke Hong Kong, Senin (14/05/2018). Tidak sendiri, Emil didampingi sang istri, Arumi Bachsin.

Tiba di Victoria Park, Emil dan Arumi langsung menjadi magnet ribuan buruh migran yang berkumpul. Bak bertemu saudara, Emil dan Arumi langsung dikerubungi untuk diminta berswa foto dan bersalaman. Kehebohan juga terlihat ketika Emil Dardak dan Arumi Bachsin disambut oleh tarian Reog Ponorogo.

Di Victoria Park, Emil Dardak dan istrinya berbaur bersama berbagi komunitas buruh migran mulai dari Bara JP Hong Kong, ICB (Info Cegatan Blitar), ICWP (Info Cegatan Wilayah Ponorogo), Biola UB, Pagar Nusa, Singo Witono, dan Majelis Victoria.

Emil Dardak juga mendapatkan banyak masukan dan keluh kesah dari para buruh migran selama bekerja di Hong Kong. Tak lupa para buruh migran juga mendoakan agar Emil dan Cagub Khofifah Indar Parawansa menang di Pilgub Jawa Timur.

“Kami semua sangatlah senang atas kedatangan Mas Emil, yang mana memang beliau datang untuk kami para buruh migran. Beliau sangat ramah dan santun bahkan telaten mendengarkan curhatan dari kami. Beliau sosok pemimpin yang peduli masa depan buruh migran," kata Yuli seorang buruh migran asal Ponorogo dan aktif di ICWP (Info Cegatan Wilayah Ponorogo)

Yuli juga menilai bahwa sosok Emil Dardak adalah pemimpin yang sangat paham tentang kebutuhan buruh migran. Paparan Emil Dardak tentang persoalan buruh migran mulai dari rumah tangga, lapangan pekerjaan, koperasi BMI, hingga asrama pendidikan khusus anak-anak BMI yang ditinggalkan menurutnya cukup menjawab keluh kesah buruh migran selama ini.

“Melihat paparan Pak Emil dan menyapa langsung temen-temen, kami berharap sekali beliau dan Ibu Khofifah bisa memimpin Jawa Timur. Beliau harapan kami semua,” harapnya.

Sumber: Tim

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO