Bekerjasama dengan Yayasan Masjid Agung, Kapolres Bangkalan Gelar Khitanan Masal

Bekerjasama dengan Yayasan Masjid Agung, Kapolres Bangkalan Gelar Khitanan Masal

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bangkalan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H dan HUT Bhayangkara 72 bekerjasama dengan Yayasan Ta'mir Masjid Agung Sultan R. Abdul Kadirun Bangkalan menggelar khitan masal, Senin (14/05/2018) di Masjid Agung Bangkalan.

Dalam sambutannya, Takmir Masjid Agusng Bangkalan, KH. Drs. M. Syafi' Rofi'e mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bangkalan atas terlaksananya bakti sosial khitan masal. Peserta khitan masal ini berjumlah 150 anak dari Kecamatan se-Kabupaten Bangkalan.

Hadir dalam bakti sosial ini Kapolres AKBP Boby P. Tambunan, Kasatlantas, Kasat Polair, Kabag Humas serta jajarannya, Dinas Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan Pengurus Masjid Agung Bangkalan.

Total anak yang disunat sebanyak 75 anak dari undangan jajaran Polsek se-Kabupaten Bangkalan, serta 75 anak dari jamaah majelis taklim Masjid Agung. Khitan masal ini dibantu 30 medis dari Dinas Kesehatan dan 20 dari Polres Divisi Keurkes," kata Ra Syafi'e Ropi'e.

Sementara Kapolres AKBP Boby Paludin Tambunan mengungkapkan bahwa khitanan masal ini merupakan bagian dari kepedulian terhadap masyarakat yang tidak mampu.

"Ini juga bagian dari kegiatan sosial yang menyentuh langsung terhadap kegiatan masyarakat. Semoga ke depan dapat terus secara kontinyu setiap tahunnya serta bertambah volumenya, karena ini juga berhubungan dengan terbatasnya anggaran," pungkasnya. (uzi/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO