Minggu, 19 Agustus 2018 12:34

Lomba Lari Majapahit 10K Tahun 2018 Jadi Pemanasan Hadapi Event yang Lebih Tinggi

Minggu, 13 Mei 2018 22:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Lomba Lari Majapahit 10K Tahun 2018 Jadi Pemanasan Hadapi Event yang Lebih Tinggi
Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi saat melepas ribuan peserta Lomba Lari Majapahit 10K dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-725 Tahun 2018. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ribuan peserta Lomba Lari Majapahit 10K dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-725 Tahun 2018 di lepas Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Minggu (13/5) pagi di titik start Pendopo Agung Trowulan.

Dalam sambutannya, wakil bupati mengatakan bahwa ajang ini dapat menjadi pemanasan bagi para atlet untuk bertanding pada event lebih tinggi. Diharapkan juga agar event setahun sekali ini menjadi salah satu ikon andalan Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

"Kegiatan ini rutin kita gelar tiap tahun sebagaimana dilaksanakan sejaka tahun 2016 lalu. Ajang tahunan ini kiranya dapat menjadi pemanasan bagi para atlet untuk bertanding pada event yang lebih tinggi lagi. Lomba Lari Majapahit 10K ini, kita harapkan skalanya lebih besar lagi dan menjadi salah satu ikon andalan Pemerintah Kabupaten Mojokerto," harap Pung.

Berikut ini nama-nama pemenang dari beberapa kategori Loma Lari Mojopahit 10k Tahun 2018. Kategori Umum Putra diisi oleh Ridwan asal Nusa Tenggara Barat di posisi pertama, disusul Jauhari Johan asal Palembang di urutan kedua serta Marwan asal Sumatera Selatan di urutan tiga.

Juara pertama Kategori Umum Putri masih dipegang Yulia Ningsih dari Kabupaten Mojokerto seperti tahun lalu, disusul Apriana D.A di urutan dua, serta Irma Handayani di posisi tiga.

Kategori Pelajar Putra diisi nama Rama Arum Bima siswa SMA Mojosari di urutan pertama, Septian siswa SMK Trowulan di urutan dua, dan Zidan dari SMK Pungging di urutan tiga.

Sedangkan kategori Pelajar Putri diraih Putri Zahro sebagai juara pertama, disusul Ade Nur di urutan dua serta Putri Novitasari di urutan tiga.

Dalam acara ini, juga dilakukan penandatanganan bersama oleh wakil bupati beserta jajaran Forkopimda, sebagai bentuk duka cita atas gugurnya 6 orang Polri dalam insiden kerusuhan di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5) lalu.

Adapun 6 orang anggota Polri yang gugur antara lain Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas dan Aipda Luar Biasa Anumerta Marhum Frenje. (yep/rev)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...