Kajari Sidoarjo Cangkruan Bareng Jurnalis

Kajari Sidoarjo Cangkruan Bareng Jurnalis Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo menggelar Pers Gathering dengan puluhan jurnalis di Jon's Cafe di kawasan KH Mukmin Kota Sidoarjo, Selasa (8/5) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo menggelar Pers Gathering dengan puluhan jurnalis di Jon's Cafe di kawasan KH Mukmin Kota Sidoarjo, Selasa (8/5) malam.

Kegiatan bertema 'Cangkruan Bareng Kajari Sidoarjo dan Jurnalis' tersebut dihadiri langsung Kepala Kejari (Kajari) Sidoarjo Budi Handaka dan Kasi Intel Idham Kholid yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi bersama jurnalis yang bekerja di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Tak hanya itu dalam kegiatan cangkruan tersebut juga diumumkan pemenang lomba karya tulis yang di gelar korps Adhiyaksa Sidoarjo itu.

Kepala Kejari (Kajari) Sidoarjo, Budi Handaka dalam sambutanya menekankan jika peran media saat ini sangat membantu dalam proses mendukung penegakan hukum.

"Peran media dewasa ini sangan berperan dalam mengawal proses pembangunan daerah. Kita harapkan dukungan dari rekan-rekan media, tanpa jurnalis semua pekerjaan dan tanggung jawab kami sebagai penegak hukum menjadi berat,” kata Budi Handaka.

Lebih jauh Mantan Aspidum Kejati NTT ini menambahkan jika Kejaksaan dan media harus bersinergi dalam mengawal proses penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

"Fungsi media adalah sebagai kontrol sosial, peran aktif media sangat membantu dalam proses penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo ini. Mari bersama sama bersinergi dalam mewujudkan pembangunan Sidoarjo dan yang terutama tidak ada korupsi di bumi Delta ini," harapnya.

Sementara itu, Kasi Intel , Idham Kholid mengungkapkan jika Kejaksaan sebagai Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) sangat perlu dukungan dari awak media agar penegakan hukum dapat berjalan secara profesional.

"Kami membuka membuka ruang kepada rekan jurnalis dalam hal Informasi tentang adanya indikasi perbuatan melawan hukum dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Mari kita bersinergi dalam melakukan pengawasan pembangunan Kabupaten Sidoarjo," pungkas Idham Kholid.(cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO