Hadiri Ishari, Wali Kota Masud Harap Berkah bagi Mojokerto

Hadiri Ishari, Wali Kota Masud Harap Berkah bagi Mojokerto Wali Kota Masud Yunus menyalami peserta Ishari. Acara ini merupakan agenda tahunan pemkot Mojokerto. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus membuka kegiatan Gebyar Sholawat Nabi Ikatan Seni Hadrah indonesia (Ishari) di Kota Mojokerto, kemarin. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan pemkot ini kembali digelar di GOR dan Seni Mojopahit. Acara ini merupakan kegiatan memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Enny Rahmawati menyampaikan bahwa peringatan isro’ mi’roj dengan menyelenggarakan hadrah adalah untuk melestarikan pembacaan sholawat dengan hadrah.

“Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahim diantara pecinta hadrah di Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto,” imbuh Eni.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan, Gebyar Sholawat Nabi selain untuk memperingati Isro’ Mi’roj dan Hari Jadi Kota Mojokerto ke satu abad, juga untuk menyongsong hadirnya tamu agung bulan suci ramadhan.

“Kita laksanakan kegiatan gebyar sholawat dalam rangka meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW sebagaimana sabda rasul, barang siapa yang mencintai aku besok akan berada di surga bersamaku, dan salah satu tanda cinta terhadap nabi adalah banyak melakukan kegiatan bersholawat kepada Rasulullah SAW,” tutur Mas’ud.

Pada kesempatan ini, Kyai ‘Ud mengajak agar semua yang hadir melaksanakan gebyar sholawat dengan khusyuk, seraya memohon kepada Allah agar Kota Mojokerto diberkahi. “Semoga Allah menjadikan Kota Mojokerto sebagai kota yang aman, kota yang damai, dan masyarakatnya guyub, serta sejahtera bahagia dunia dan akhirat,” harapnya.

Acara dimulai tepat pukul 20.30 dengan membaca Sholawat Nabi. Hadir pula dalam gebyar sholawat, Plt Sekda Gentur Prihantono, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto, serta segenap jajaran Forkopimda Mojokerto dan kurang lebih 1500 orang anggota Ishari dari Kota dan Kabupaten Mojokerto. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO