Polres Tuban Dalami Kasus Kecelakaan Maut Rombongan SNP

Polres Tuban Dalami Kasus Kecelakaan Maut Rombongan SNP Kasatlantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban tengah mendalami penyebab terjadinya kecelakaan maut yang melibatkan rombongan orkes Saudara New Palapa (SNP) di Jalur Pantura, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Kecelakaan itu terjadi Minggu (6/5) dini hari kemarin.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang digelar petugas, dugaan sementara mengarah sopir mini bus lalai saat berkendara. Posisi mobil Elf yang dikemudikan Adi Susilo saat kejadian melaju dengan kecepatan tinggi dan berada di lajur jalan sisi kanan.

"Hasil olah TKP menunjukan jika sopir truk trailer yang dikemudikan Yunarko berusaha membanting setir ke kiri untuk menghindari laju kendaraan mini bus yang membawa belasan rombongan. Namun, usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil lantaran minibus melaju dengan kecepatan tinggi," ujar Kasatlantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (7/5).

Sementara akibat kejadian tersebut, kedua kendaraan ringsek di bagian depan. Bahkan mini bus hampir semua bagian besar bodi mobil hancur. "Jika nantinya sopir minibus bersalah, maka kasus ini dapat di SP3 karena sang sopir sendiri saat insiden tersebut meninggal di tempat," terang Kasatlantas.

"Saat ini seluruh korban yang meninggal telah diserahkan ke pihak keluarga, namun bagi korban luka berat ada yang dirujuk ke RS di Surabaya. Dua korban yang tak sadarkan diri selama hampir 8 jam masih dirawat di RSUD Koesma Tuban. Namun saat ini kondisinya juga sudah sadarkan diri meski belum bisa dimintai keterangan," imbuhnya.

Begitu juga korban yang mengalami luka ringan diperbolehkan untuk pulang, meski juga belum dapat dimintai keterangan.

"Andrea dan Lukman Hakim masih dirawat, mereka belum bisa dijenguk oleh siapa saja termasuk polisi," pungkas Eko.

Seperti diberitakan sebelumnya, mini bus Elf yang ditumpangi rombongan SNP tersebut hendak bertolak ke Kabupaten Pati, Jawa Tengah untuk melihat orkes. Namun nahas dalam perjalanan mereka terlibat kecelakaan dengan truk trailer di Jalur Pantura Tuban Bancar Kilometer (KM) 18-19 Desa Temaji, Kecamatan Jenu, hingga mengakibatkan 4 orang meninggal dunia serta 10 di antaranya mengalami luka ringan dan berat. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO