Dokter Dewi Lakukan Pengobatan Gratis di Kawasan Pinggiran

Dokter Dewi Lakukan Pengobatan Gratis di Kawasan Pinggiran Dokter Dewi saat memeriksa kesehatan warga. foto: RONY/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Rendahnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan mengetuk hati dr Dewi Ema Anindia, seorang dokter umum asal Jakarta untuk terus mengkampanyekan pola hidup sehat.

Berada di lapangan klenteng Hong San Kiong Gudo , dokter yang dikerap di sapa dr Dewi ini mengajak ratusan warga untuk mengikuti senam sehat. “Kita ingin membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan,” ujar dr Dewi Ema Anindia usai kegiatan kepada sejumlah wartawan.

Senam terapis yang dipandu oleh dua intruktur ini diikuti oleh peserta yang didominasi kalangan perempuan dan manula. Mereka mengikuti setiap gerakan yang dipandu instruktur dengan diiringi iringan musik. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti gerakan senam dibawah terik matahari pagi yang masih segar.

Usai mengikuti senam masal, seluruh peserta senam ini di persilahkan memeriksakan kesehatannya secara gratis. Melalui Yayasan Hope All Indonesia yang bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan, dr Dewi melibatkan sepuluh dokter untuk menangani berbagai keluhan penyakit masyarakat.

“Kita peduli makanya kita mengadakan pemeriksaan pengobatan secara gratis ke masyarakat,” imbuh perempuan asli kota wisata Malang ini.

Selama ini dr dewi memang dekat dengan berbagai kegiatan penyuluhan dan pendidikan kesehatan. Sudah sejak kecil lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan tahun 2012 ini terlibat aktifitas sosial. Keluarga besarnya sudah sejak kecil mengenalkan kegiatan penyuluhan dan kegiatan social kepada dirinya.

“Nenek sama kakek saya dua duanya dokter, salah satunya dokter spesialias pertama di Indonesia,” kata dokter yang masih aktif praktik di sebuah klinik Penyakit Dalam di daerah Jakarta Selatan ini.

Bagi dr Dewi, berkeliling untuk melakukan aksi pengobatan gratis dan penyuluhan ke sejumlah wilayah terpencil sudah menjadi rutinitasnya. Semuanya dia lakukan dengan dasar kepedulian dan tanpa membebani warga yang dikunjunginya. Tidak hanya di , aktifitas pengobatan masal ini sudah pernah dilakukan di Mojokerto, Ponorogo dan sejumlah kota terpencil yang memang tingkat kepedulian kesehatannya masih kurang.

Melalui kegiatan sosial yang dilakukannya dia berharap kesehatan masyarakat di negeri ini semakin maju. Baik dari segi akses pelayanan hingga pola pikir masyarakatnya. “Tidak hanya kawasan perkotaan, seluruh masyarakat di negeri ini harus sadar akan pentingnya sehat dan hidup sehat,” pungkas perempuan yang selalu menggunakan kerudung kuning saat turun ke lapangan ini.

Pengobatan masal yang dilakukan di Tempat Ibadat Tri Darma Gudo ini diikuti oleh hampir empat ratus warga dari berbagai daerah di . Mereka langsung diperiksa diberi resep dan obat. Rencananya kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh dr Dewi dan yayasannya di sejumlah wilayah. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO