Tunggu Keputusan Bupati Baru, Rencana Pindahkan Kantor Dinas/Pemkab Pasuruan Dilakukan Bertahap

Tunggu Keputusan Bupati Baru, Rencana Pindahkan Kantor Dinas/Pemkab Pasuruan Dilakukan Bertahap Sekretaris Daerah Kab. Pasuruan, Agus Sutiadji.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tinggal beberapa kantor dinas yang masih berada di lokasi jantung Kota Pasuruan. Rencananya, kantor-kantor itu juga akan dipindah secara bertahap.

Sekretaris Daerah Kab. Pasuruan Agus Sutiadji mengatakan, pemindahan itu akan menunggu bupati Pasuruan baru.

"Tunggu keputusan Bupati baru nanti," kata Sekda usai rapat paripurna di kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, kawasan Raci, Rembang, Pasuruan, Rabu (2/5).

Dia memaparkan, ada dua alternatif pilihan lokasi perkantoran tersebut yakni di depan Kantor Polres Bangil, bekas RS lama, atau di sebelah barat RSUD Bangil.

Namun yang bersebelahan dengan RSUD tersebut, lahannya masih dalam proses negoisasi. "Sek ruwet, regone minta mahal yang jual (Masih rumit, yang jual tanah minta harga mahal)," tandas Sekda.

Tentunya dari Pemkab sendiri juga berpikir. Karena, pembelian tersebut juga melihat kondisi dana yang dianggarkan. Sekda berharap agar proses pembebasan lahan tersebut segera selesai.

Adapun kantor dinas yang masih di lingkungan lingkungan kota Pasuruan dintaranya Dinas Kominfo, Disnaker, Disbudpar, Bangkespol dan sejumlah dinas lainnya. (afa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO