Kompetisi Sains Madrasah Aliyah se-Kecamatan Pragaan Berlangsung Meriah

Kompetisi Sains Madrasah Aliyah se-Kecamatan Pragaan Berlangsung Meriah Suasana kompetisi sains berbasis komputer.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kegiatan tahunan Kompetisi Sains Madrasah se-Kecamatan Pragaan, berlangsung di MA Al-Amien 1 Puteri Prenduan Kabupaten , Minggu 29 April 2018.

Kegiatan ini digagas oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) yang diketuai KH Syaifudin Kudsi, SHI, M.A. Kompetisi sains untuk tahun 2018 pelaksanannya berbasis komputer. Pesertanya sebanyak 135 siswa dari 23 lembaga Madrasah Aliyah se-Kecamatan Pragaan. 

Kompetisi Sains ini memperlombakan mata pelajaran Matematika, Geografi, Fisika, Ekon. omi, Kimia dan Biologi.

Selaku Ketua KSM se-Kecamatan Pragaan, Subairi, SPd.I memberikan penjelasan tentang mekanisme seleksi pada kompetisi tahun 2018 kali ini.

"Peraih juara 1 s/d 3 akan menjadi delegasi KKM MA Kecamatan Pragaan ke tingkat Kabupaten. Dan peraih juara 1 di Kabupaten akan menjadi wakil di tingkat Provinsi. Begitu seterusnya sampai tingkat Nasional," paparnya.

Lebih jauh Subairi menjelaskan tentang persiapan waktu kompetisi yang sangat mepet.

"Dari saking mepetnya waktu yang tersisa membuat kita harus berpikir cerdas, bergerak cepat dan bekerja tuntas demi menyukseskan perhelatan adu otak dalam Ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat MA se kecamatan Pragaan," paparnya.

Subairi yang juga alumni Pondok Pesantren An-Nuqayah ini, menambahkan. "Kita harus merelakan segala beban dan lelah ini menjadi sebuah pertaruhan untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh lembaga yang telah mendelegasikan putra-putri terbaiknya untuk bersaing menjadi Sang Juara dalam ajang tahunan Kompetisi Sains Madrasah (KSM)," pungkasnya. (bkl2/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO