Ketua MPR RI Apresiasi Perkembangan Banyuwangi

Ketua MPR RI Apresiasi Perkembangan Banyuwangi Ketua MPR RI dipakaikan Udeng khas Banyuwangi oleh Bupati Anas.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Zulkifli Hasan ketua MPR RI berkunjung ke Banyuwangi dengan tujuan ingin bertemu dan berdialog langsung dengan budayawan Osing serta tokoh masyarakat Banyuwangi. Kedatangan bang Zul kamis (26/4/2018) di sambut langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di pendopo saba swagata blambangan.

Sebelumnya, Bupati Anas juga telah didatangi oleh Wali Kota Bogor Bima Aria dan Bupati Bojonegoro Suyoto yang dalam kesempatan ini juga ikut menyambut kedatangan ketua MPR RI. Dan juga tidak ketinggalan para budayawan Banyuwangi seperti Catur Arum, Candra Banyu, Hasnan Singodimayan,Sayun,Wandra dan maestro gandrung Temu juga ikut menyambut dan hadir dalam acara ini.

bang Zul,Bima Aria dan Suyoto dalam kedatangannya di sambut dengan tarian jejer gandrung yang merupakan tarian khas Banyuwangi dalam menyambut tamu kerhormatan.Selain itu dalam acara ini tokoh seni budaya Banyuwangi,Sayun dan Temu (maestro gandrung Banyuwangi) mendapat penghargaan oleh Zulkifli hasan Ketua MPR RI

Zulkifli Hasan saat di wawancarai mengatakan dengan di nahkodai oleh Abdullah Azwar Anas,Banyuwangi bisa berkembang sangat pesat.

"Kader kader kami nanti yang jadi Bupati akan kita suruh untuk study banding kesini,Agar bisa meniru tata kerja kabupaten yang berjuluk sunrise of java ini," imbuhnya. (gda/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO