Wabup Qosim Dukung Deklarasi SPAK Formagam: Peran Istri Penting untuk Cegah Korupsi

Wabup Qosim Dukung Deklarasi SPAK Formagam: Peran Istri Penting untuk Cegah Korupsi Wabup Moh. Qosim menandatangani dukungan deklarasi SPAK Formagram.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim menghadiri deklarasi Saya Perempuan Anti Korupsi Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman (SPAK Formagam) di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Selasa (17/4/2018).

Sejumlah perempuan yang mengatasnamakan SPAK Formagam mengucapkan ikrar bersama akan menjadi pribadi yang anti korupsi, dan akan selalu mensosialisasikan sikap anti korupsi kepada masyarakat. Mereka juga berjanji akan bekerjasama dengan pemerintah dan instansi lain untuk melaksanakan anti korupsi.

Pada kesempatan ini, Wabup menyatakan pentingnya peran para ibu dalam pencegahan korupsi untuk para bapak yang punya jabatan.

"Saya saja setiap nonton berita televisi tentang adanya pejabat yang kena operasi tangkap tangan (OTT) bersama keluarga. Istri dan anak saya selalu mengingatkan agar selalu hati-hati dan tidak melakukan perilaku korupsi. Betapa pentingya nasihat istri saya tersebut pada setiap langkah saya dalam melaksanakan tugas," ujarnya saat memberi sambutan pada Deklarasi SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) Formagam (Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman).

Menurut Qosim, pentingnya peran perempuan karena selama ini banyak pejabat yang terpeleset kasus korupsi adalah karena perempuan. "Untuk itu, istri harus selalu mengingatkan kepada para bapak yang menjadi pejabat," katanya.

Qosim menyitir beberapa ayat dalam kitab suci Al-Quran yang menyatakan bahwa diwajibkan mencari rejeki yang halal. Uang dan harta hasil korupsi menurut Wabup hukumnya adalah haram.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO