Surya Taman Wisata, Satu-satunya Kolam Renang Berkonsep Indoor di Kota Kediri

Surya Taman Wisata, Satu-satunya Kolam Renang Berkonsep Indoor di Kota Kediri Kolam renang beratap yang penuh dengan bola-bola kecil ini membuat si kecil betah berlama-lama di air. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satu lagi wahana wisata berdiri di Kota Kediri. Kali ini, telah dibuka kolam renang Surya Taman Wisata, kolam renang dengan konsep indoor. Kolam ini sengaja dikonsep indoor agar pengunjung tidak kepanasan maupun kehujanan.

Berdiri di atas lahan seluas sekitar 4000 meter persegi, Surya Taman Wisata bukan hanya kolam renang saja, tapi juga ada resto, kolam pemancingan, maupun taman-taman yang tentunya sangat bagus untuk berswafoto.

Untuk kolam renang sendiri, ada 4 kolam yang terdiri dari kolam dewasa dengan kedalaman 170 sentimeter, kolam anak-anak 40 sentimeter, 2 kolam balita dengan penuh balon kecil-kecil serta penuh dengan permainan air.

Supervisor Surya Taman Wisata M. Taufik mengatakan bahwa wisata tersebut hingga saat ini merupakan satu-satunya kolam renang dengan konsep indoor di Kediri. "Hingga saat ini, hanya di kami kolam renang yang ada atapnya. Bahkan kami satu-satunya kolam renang yang buka sampai malam," ujarnya.

Mempunyai nama taman, Taufik menjelaskan karena memang di dalamnya juga ada taman untuk konsep penghijauan agar udara tetap sejuk. "Kami juga mengelola taman agar tetap sejuk di sini," ujarnya.

Untuk menjaga kesehatan bagi anak-anak, kata Taufik, di kolam renang yang berada di wilayah Kecamatan Pesantren ini tidak menggunakan bahan kimia untuk membersihkan air. Namun pembersihan dilakukan secara manual dengan menguras dan mengganti air setiap hari.

"Kita tidak menggunakan obat-obat kimia, kasian anak-anak. Untuk kebersihan kolam, tiap malam kita bersihkan dan diganti airnya," jelasnya.

Dalam sehari rata-rata pengunjung mencapai 1000 orang. Bahkan kalau hari Sabtu dan Minggu bisa mencapai 3000 lebih. "Saking banyaknya pengunjung, kita selalu dikomplain, terutama saat penyajian makan di resto yang memakan waktu lama," ujarnya.

Sementara itu, Keisya salah satu pengunjung asal Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri mengaku senang dengan kolam renang yang ada atapnya.

"Biasanya kolam renang kan selalu dibawah terik matahari, akhirnya panas dan gak betah berlama-lama. Kalau disini ada atapnya, tidak takut kepanasan," ujar bocah kelas 3 SD ini. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO