Minggu, 18 Agustus 2019 04:42

Surya Taman Wisata, Satu-satunya Kolam Renang Berkonsep Indoor di Kota Kediri

Selasa, 17 April 2018 16:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Surya Taman Wisata, Satu-satunya Kolam Renang Berkonsep Indoor di Kota Kediri
Kolam renang beratap yang penuh dengan bola-bola kecil ini membuat si kecil betah berlama-lama di air. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satu lagi wahana wisata berdiri di Kota Kediri. Kali ini, telah dibuka kolam renang Surya Taman Wisata, kolam renang dengan konsep indoor. Kolam ini sengaja dikonsep indoor agar pengunjung tidak kepanasan maupun kehujanan.

Berdiri di atas lahan seluas sekitar 4000 meter persegi, Surya Taman Wisata bukan hanya kolam renang saja, tapi juga ada resto, kolam pemancingan, maupun taman-taman yang tentunya sangat bagus untuk berswafoto.

Untuk kolam renang sendiri, ada 4 kolam yang terdiri dari kolam dewasa dengan kedalaman 170 sentimeter, kolam anak-anak 40 sentimeter, 2 kolam balita dengan penuh balon kecil-kecil serta penuh dengan permainan air.

Supervisor Surya Taman Wisata M. Taufik mengatakan bahwa wisata tersebut hingga saat ini merupakan satu-satunya kolam renang dengan konsep indoor di Kediri. "Hingga saat ini, hanya di kami kolam renang yang ada atapnya. Bahkan kami satu-satunya kolam renang yang buka sampai malam," ujarnya.

Mempunyai nama taman, Taufik menjelaskan karena memang di dalamnya juga ada taman untuk konsep penghijauan agar udara tetap sejuk. "Kami juga mengelola taman agar tetap sejuk di sini," ujarnya.

Untuk menjaga kesehatan bagi anak-anak, kata Taufik, di kolam renang yang berada di wilayah Kecamatan Pesantren ini tidak menggunakan bahan kimia untuk membersihkan air. Namun pembersihan dilakukan secara manual dengan menguras dan mengganti air setiap hari.

"Kita tidak menggunakan obat-obat kimia, kasian anak-anak. Untuk kebersihan kolam, tiap malam kita bersihkan dan diganti airnya," jelasnya.

Dalam sehari rata-rata pengunjung mencapai 1000 orang. Bahkan kalau hari Sabtu dan Minggu bisa mencapai 3000 lebih. "Saking banyaknya pengunjung, kita selalu dikomplain, terutama saat penyajian makan di resto yang memakan waktu lama," ujarnya.

Sementara itu, Keisya salah satu pengunjung asal Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri mengaku senang dengan kolam renang yang ada atapnya.

"Biasanya kolam renang kan selalu dibawah terik matahari, akhirnya panas dan gak betah berlama-lama. Kalau disini ada atapnya, tidak takut kepanasan," ujar bocah kelas 3 SD ini. (rif/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...