Jumat, 27 April 2018 09:40

Pemkab Gresik Launching Desa Berdaya

Senin, 16 April 2018 18:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Pemkab Gresik Launching Desa Berdaya
Wabup Moh. Qosim didampingi Wakil Ketua DPRD Nur Qolib saat lounching Desa Berdaya.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik melaunching program Desa Berdaya 2018 ditandai pemukulan gong oleh Wakil Bupati Moh. Qosim di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Senin (16/4/2018).

Ada 110 desa dari 10 kecamatan di Kabupaten Gresik yang masuk program Desa Berdaya 2018. Masing-masing, kecamatan Driyorejo, Menganti, Benjeng, Balongpanggang, Kedamean, Duduksampeyan, Sidayu, Ujungpangkah, Dukun, dan Panceng.

Dalam sambutannya, wabup mengajak kepada para Kepala Desa yang hadir agar mengembangkan segala peluang yang ada di desa masing-masing. "Kami akan memfasilitasi, mengenalkan potensi desa tersebut kepada dunia luar melalui media. Semua potensi termasuk seni, budaya, serta potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di desa. Tujuannya, agar masyarakat desa lebih berdaya dan lebih maju," paparnya.

Qosim juga meminta agar para kades memberi semangat dan mengajak warganya untuk membantu program ini agar berubah. "Saya berharap Kades dan warga desa membantu program ini agar desanya lebih maju dari saat ini," pintanya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tursilowanto Hariogi, didampingi Kabag Humas dan Protokol Suyono menyatakan, Program Desa Berdaya Gresik 2018 merupakan program pemberdayaan dalam cakupan wilayah desa.

Melalui pendekatan terintegrasi yaitu program capacity building (pembinaan masyarakat), ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan hingga kesiap-siagaan bencana, dengan target tumbuh dan berkembangnya kelembagaan lokal yang berdaya untuk mengatasi permasalahannya sendiri, serta berkolaborasi dengan pihak lain, terutama pemerintah desa. (hud/rev)

Rabu, 25 April 2018 00:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA terus diselenggarakan dan saya selalu membanding di kala bertandang di banyak negara Asia, Eropa maupun Timur Tengah. Pergantian kepala daerah memang banyak mengeluarkan ongkos dan perubahan di mana-mana terus dikamp...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...