Khofifah Dapat Dukungan Spontan dari Kader PDIP Surabaya

Khofifah Dapat Dukungan Spontan dari Kader PDIP Surabaya Khofifah mendapat dukungan spontan dari Maranata, kader PDIP Kota Surabaya. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Indar Parawansa, mendapat dukungan dari kader PDI Perjuangan Kota Surabaya. Kader PDIP bernama Maranata spontan mendatangi untuk menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Muslimat NU tersebut.

Maranata datang saat sedang blusukan di Pasar Wiyung, Surabaya. Sambil membawa Kartu Tanda Anggota (KTA) DPC PDI Perjuangan, Maranata menghampiri untuk menyatakan dukungan ke di Pilgub Jatim.

Dirinya mengaku mendukung karena melihat sudah banyak program yang berguna untuk masyarakat selama menjadi Menteri Sosial. Salah satu yang paling dirasakan adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

"Jawa Timur ini perlu figur seperti beliau. Programnya kan sudah ada yang jalan seperti PKH dan sudah ada yang merasakan manfaatnya," ucap Maranata, Senin (16/4).

Dia menyebut akan mati-matian mendukung untuk memenangkan Pilgub Jawa Timur. Meskipun tahu akan ada risiko yang didapatnya karena tidak menuruti arahan PDIP. "Walaupun saya sekarang masih PDIP, saya dukung apapun risikonya," tegasnya.

Saat ditanya mengapa dirinya lebih memilih mendukung daripada Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Maranata menyebut Gus Ipul tidak terlihat hasil kerjanya selama 10 tahun sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Sementara , sudah terlihat programnya selama menjadi Menteri Sosial.

"Selama ini Gus Ipul ya gitu-gitu saja. Pas duet sama Pakde (Sukarwo) ya gitu-gitu saja, nggak ada hasilnya. Sedangkan Bu ketika menteri membuat PKH, itu yang berkaitan dengan sosial. Kelihatan hasilnya," tuturnya. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO