Jumat, 27 April 2018 09:36

Khofifah Dapat Dukungan Spontan dari Kader PDIP Surabaya

Senin, 16 April 2018 17:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Khofifah Dapat Dukungan Spontan dari Kader PDIP Surabaya
Khofifah mendapat dukungan spontan dari Maranata, kader PDIP Kota Surabaya. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa, mendapat dukungan dari kader PDI Perjuangan Kota Surabaya. Kader PDIP bernama Maranata spontan mendatangi Khofifah untuk menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Muslimat NU tersebut.

Maranata datang saat Khofifah sedang blusukan di Pasar Wiyung, Surabaya. Sambil membawa Kartu Tanda Anggota (KTA) DPC PDI Perjuangan, Maranata menghampiri Khofifah untuk menyatakan dukungan ke Khofifah di Pilgub Jatim.

Dirinya mengaku mendukung Khofifah karena melihat sudah banyak program yang berguna untuk masyarakat selama menjadi Menteri Sosial. Salah satu yang paling dirasakan adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

"Jawa Timur ini perlu figur seperti beliau. Programnya kan sudah ada yang jalan seperti PKH dan sudah ada yang merasakan manfaatnya," ucap Maranata, Senin (16/4).

Dia menyebut akan mati-matian mendukung Khofifah untuk memenangkan Pilgub Jawa Timur. Meskipun tahu akan ada risiko yang didapatnya karena tidak menuruti arahan PDIP. "Walaupun saya sekarang masih PDIP, saya dukung Khofifah apapun risikonya," tegasnya.

Saat ditanya mengapa dirinya lebih memilih mendukung Khofifah daripada Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Maranata menyebut Gus Ipul tidak terlihat hasil kerjanya selama 10 tahun sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Sementara Khofifah, sudah terlihat programnya selama menjadi Menteri Sosial.

"Selama ini Gus Ipul ya gitu-gitu saja. Pas duet sama Pakde (Sukarwo) ya gitu-gitu saja, nggak ada hasilnya. Sedangkan Bu Khofifah ketika menteri membuat PKH, itu yang berkaitan dengan sosial. Kelihatan hasilnya," tuturnya. (mdr/rev)

Rabu, 25 April 2018 00:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA terus diselenggarakan dan saya selalu membanding di kala bertandang di banyak negara Asia, Eropa maupun Timur Tengah. Pergantian kepala daerah memang banyak mengeluarkan ongkos dan perubahan di mana-mana terus dikamp...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...