Ikuti Tahlil Ra Lilur, Ribuan Pengunjung Padati Pesarean Syaikhona Kholil

Ikuti Tahlil Ra Lilur, Ribuan Pengunjung Padati Pesarean Syaikhona Kholil Suasana Pesarean Syaikhona Kholil saat digelarnya tahlil Ra Lilur.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Magnet karomah yang dimiliki Ra Lilur tidak putus-putus menyedot ribuan massa. Tadi malam (14/4) digelar acara tahlil keempat atas wafatnya beliau. Suasana rumah duka di Jl KH Moh Kholil gang III dipadati ribuan petakziah.

Acara tahlil dilaksanakan dua gelombang. Sesi pertama diikuti sekitar 5000 orang, digelar sekitar pukul 19.00. Sementara pada sesi kedua digelar pukul 19.30 yang juga diikuti sekitar 5000 pelayat.

Dari ribuan petakziah, salah satunya bernama Warid, berasal dari Kecamatan Malimping Lebak Banten. Warid adalah bendahara PKB Jawa Barat. "Ra Lilur itu ulama besar, ilmunya adalah perbuatannya. Karomahnya seringkali berupa bahasa isyarat," ungkap Warid.

Sebelum acara tahlil dimulai, shohibul bait juga kedatangan tamu dari Sumenep. Adalah istri almarhum KH Masyhurat, tokoh kharismatik asal Lenteng Sumenep, yaitu Nyai Hindun. Beliau turut menyampaikan bela sungkawa yang mendalam.

"Saya ikut berduka cita atas wafatnya beliau. Semoga dibahagiakan kehidupan beliau. Dan dikuatkan semua keluarga yang ditinggalkan," ucap Hindun.

Sementara dalam pantauan Bangsaonline.com, setelah wafatnya Ra Lilur, jumlah pengunjung di Pesarean Syaikhona Kholil di kompleks Pemakaman Martajasah Mlajah , melonjak sekitar 50% dari hari-hari sebelumnya. Saat ini,.jumlah bus pariwisata yang masuk mencapai 300 unit mini bus, 500 unit mobil pribadi, dan 250 unit sepeda motor. Perkiraan pengunjung yang datang selama tiga hari terakhir sekitar 21 ribu orang per hari. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO