Bupati Pacitan Tinjau Sejumlah Titik Akses Transportasi di Kecamatan

Bupati Pacitan Tinjau Sejumlah Titik Akses Transportasi di Kecamatan Bupati Indartato dan Monirul Ikhwan saat meninjau lokasi pembangunan jembatan di Arjosari. Foto: istimewa

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan Indartato berharap agar akses transportasi pasca banjir di sejumlah wilayah di Kecamatan Arjosari bisa segera terbangun. Ia menegaskan kepada OPD terkait, serta pemangku kepentingan di wilayah agar konsen dengan persoalan tersebut.

"Kita berharap tahun ini sejumlah infrastruktur yang bersinggungan dengan akses transportasi bisa terbangun," kata Indartato saat melakukan tinjau lapangan di sejumlah titik di Kecamatan Arjosari, Kamis (12/4) sore.

Orang nomor satu di ini menginginkan agar beberapa titik jembatan yang merupakan jalur vital penghubung antar desa bisa segera terbangun. Terlebih jembatan-jembatan yang rusak akibat musibah bencana banjir tahun lalu.

"Kita juga berharap ada beberapa titik jembatan yang semula hanya darurat bisa dipermanenkan, sehingga akses transportasi akan semakin lancar. Dengan kemudahan akses transportasi, tentu roda perekonomian akan semakin menggeliat," tutur bupati.

Sementara itu Camat Arjosari Monirul Ickhwan mengatakan tahun ini pihaknya sudah mengusulkan ke tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) untuk merencanakan sejumlah program kegiatan yang berkait erat dengan kemudahan transportasi di beberapa lokasi di Arjosari.

"Kita sudah mengusulkan sejumlah kegiatan seniilai kurang lebih Rp 500 juta yang bersinggungan dengan akses transportasi. Tahun ini proses perencanaan, dan tahun 2019 pelaksanaannya," jelas Monirul. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO