Minggu, 26 Mei 2019 15:23

Terima Penghargaan dari PT KAI Pasca Laka KA Sancaka, Ini Kata Kapolres Ngawi

Jumat, 13 April 2018 00:56 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Terima Penghargaan dari PT KAI Pasca Laka KA Sancaka, Ini Kata Kapolres Ngawi
Kapolres Ngawi saat menerima penghargaan dari Dirut PT KAI.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu mendapat penghargaan dari PT KAI pasca terjadinya musibah kecelakaan Kereta Api Sancaka pada Jum’at (6/4) di kilometer 215+800 masuk Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi. 

Penghargaan yang diterima orang nomor satu di Polres Ngawi tersebut diserahkan secara langsung oleh Dirut PT KAI (persero) Edi Sukmoro, Rabu (11/4) siang di ruang pertemuan PT KAI Daops 7 Madiun .

Apresiasi yang diterima AKBP MB Pranatal Hutajulu atas kesigapannya dari anggota Polisi yang berada di jajarannya dalam mengevakuasi korban dan mengamankan sopir truk trailer yang jadi tersangka dalam insiden tersebut.

“Upaya pertolongan dan kecepatan evakuasi penumpang dari petugas kepolisian daerah setempat wajib kita apresiasi,” terang Edi Sukmoro Dirut PT KAI (persero) di depan awak media.

Menurut Sukmoro bahwa tindakan yang dilakukan petugas kepolisian tidak sebatas terlibat langsung dalam evakuasi penumpang maupun lokomotif KA Sancaka. Melainkan dalam waktu singkat berhasil menetapkan status tersangka kepada Muhamad Sholeh Ajiaman (41) sopir truk trailer kurang dari 1x24 jam.

Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu, menjelaskan jika semua upaya penanganan pasca kecelakaan KA Sancaka sebagai hal wajar yang harus diemban petugas kepolisian. Ia pun berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Dirut PT KAI (persero) tersebut. 

Selain itu dirinya merasa apresiasi positif yang telah diterima itu sebagai penghargaan kolektif semua petugas kepolisian Polres Ngawi bukan atas nama individu maupun personal.

"Saya hanya mewakili untuk menerima penghargaan ini. Ini kerja seluruh anggota saya," pungkasnya.

Seperti diketahui, tabrakan KA Sancaka dengan truk trailer terjadi DI perlintasan KA KM 215 antara Stasiun Kedungbanteng-Stasiun Walikukun, Kabupaten Ngawi, Jumat (6/4) malam. Peristiwa nahas ini mengakibatkan seorang masinis KA Sancaka meninggal di tempat dalam kondisi terjepit diruang kerjanya. (nal/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...