Pekerja Proyek Dapat Mortir saat Gali Tanah

Pekerja Proyek Dapat Mortir saat Gali Tanah

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mortir ditemukan di lokasi penggalian proyek di Dusun Cepiples, Desa Singogalih, Kecamatan Tarik, , Rabu (11/4).

Orang pertama yang menemukan mortir itu adalah Dwi Pinuji (64), warga Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Mojokerto yang merupakan pekerja proyek pembangunan box culvert untuk Long Storage di Tarik.

"Saat menggali tanah, pekerja tersebut menemukan benda mencurigakan. Setelah dicek ternyata mortir," kata Kapolsek Tarik AKP Sugianto.

Kepada petugas, pekerja itu menceritakan bahwa dia menemukan mortir ini awalnya pada Selasa (10/4) menjelang petang. Karena sudah malam, dia baru melapor ke polisi keesokan harinya.

Mendapat laporan tersebut, petugas dari Polsek Tarik bersama Koramil setempat langsung datang ke lokasi. Melihat kondisinya, mortir yang ditemukan itu merupakan tinggalan Belanda dan masih aktif.

"Saat ditemukan kondisinya sudah berkarat. Ukurannya, diameter sekitar 10 centimeter dan panjang sekurar 50 centimeter," urai Kapolsek.

Meski sudah diamankan, mortir tersebut dibiarkan saja tergelrtak di lokasi. Kemudian, temuan itu dilaporkan ke Polresta dan dilanjutkan laporan ke tim Gegana Polda Jatim untuk proses lebih lanjut. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO