Reskoba Polsek Lawang Bekuk Pemakai dan Pengedar Sekaligus

Reskoba Polsek Lawang Bekuk Pemakai dan Pengedar Sekaligus Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistyo Budi (kiri) saat rilis persnya bersama kedua pelaku berikut barang bukti.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Peredaran narkoba yang terus dilakukan para bandar di wilayah Kabupaten Malang ini, pihak Kepolisian tak henti-hentinya melakukan pencegahan maupun penindakan para pengedarnya.

Kali ini giliran Unit Reskoba Kepolisian Sektor Lawang telah berhasil mengamankan satu pengedar dan satu pengguna narkotika jenis sabu. Keduanya ditangkap dan diamankan petugas saat melakukan transaksi barang haram tersebut dan digelandang ke Polsek Lawang untuk dilakukan pemeriksaan guna pendalaman jaringannya.

Sodikin, salah satu pelaku warga Purwodadi, Kabupaten Pasuruan itu kini harus berurusan dengan pihak Kepolisian, lantaran nekat menjadi pengedar sabu.

Ia ditangkap bersamaan dengan Firnanda Adijaya sebagai pembeli barang haram tersebut saat bertransaksi di depan Toko Modern di wilayah Bedali Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Dari tangan pelaku (Sodikin) polisi berhasil mengamankan 18 paket sabu siap edar seberat 2,5 gram dan dua buah HP sebagai alat komunikasinya.

Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistyo Budi menjelaskan, jika saat ini petugas dilapangan masih berusaha melakukan pengejaran terhadap bandar besar yang memasok barang haram tersebut. 

"Disinyalir pelaku ini sering beroperasi di wilayah hukumnya, namun dijelaskan pula bahwa pelaku ini bukan recidivis” ungkap Gaguk, Rabu (11/4).

Akibat perbuatannya, kedua pelaku akan dijerat pasal 112 ayat 1 UU-RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun penjara. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO