Lagi! Penyelundupan Paket Ganja di Lapas Malang Digagalkan Petugas

Lagi! Penyelundupan Paket Ganja di Lapas Malang Digagalkan Petugas Petugas Lapas Malang saat memeriksa narkoba berupa ganja yang akan diselundupkan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Petugas Lapas I kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba dengan cara dilempar.

"Pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB, petugas kami di Lapas I berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang diduga narkotika jenis ganja," ujar Plt Kepala , Saefur Rochim melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (17/9/2023).

Ia mengatakan bahwa penggagalan terjadi di area lengkong/brandgang pertanian sebelah utara lapas yang terletak di Kecamatan Lowokwaru.

Saat itu petugas satopspatnal bersama waka rupam B dinas pagi yang melakukan kontrol dan penyisiran brandgang pertanian sebelah timur laut pos menara tengah melihat ada barang mencurigakan yang terbungkus plastik lakban coklat

"Perkiraan kami, ganja tersebut dilempar dari luar tembok lapas," tuturnya.

Penjelasan ini memang cukup beralasan karena selain dibungkus dengan plastik dan lakban coklat, di dalam paket tersebut diberi pemberat.

"Kami juga menemukan dua butir baterai ukuran AAA yang diduga sebagai pemberat agar memudahkan pelemparan," kata Rochim.

Sumber: Humas Kemenkumkan Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO