Polres Bojonegoro Gelar Deklarasi Akbar Anti Hoax, Ujaran Kebencian, dan SARA

Polres Bojonegoro Gelar Deklarasi Akbar Anti Hoax, Ujaran Kebencian, dan SARA

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tugas Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang digelarnya pesta demokrasi tidak akan berjalan dengan baik tanpa peran serta masyarakat.

Opini masyarakat yang terbentuk saat ini sangat dipengaruhi oleh media sosial, baik dari Facebook, Twitter, WhatsApp, serta media sosial lainnya. Selain itu dengan menjamurnya berita-berita di media online abal-abal, tidak dapat dipungkiri menjadi konsumsi masyarakat setiap harinya.

Dengan berbagai kemudahan yang didapatkan oleh masyarakat itu, tentu sangat mengkhawatirkan, khususnya masyarakat yang langsung menelan mentah-mentah berita tidak benar alias Hoax.

Atas dasar kekhawatiran itu, , Jawa Timur, getol melakukan kampanye dan deklarasi anti Hoax, ujaran Kebencian, serta SARA di beberapa tempat dan instansi serta para komunitas di Bojonegoro.

Sabtu malam, (7/4) menggelar Deklarasi Akbar Anti Hoax di Alun-alun Bojonegoro. Acara itu dirangkai dengan Police Expo 2018 dengan menghadirkan band nasional, Repvblik, J-Rocks, dan artis dangdut Cita-citata. Ribuan masyarakat yang hadir sepakat menolak berita Hoax yang akhir-akhir ini terus menyebar.

Deklarasi anti Hoax dilanjutkan Minggu pagi, (8/4) juga di Alun-alun Bojonegoro. Sebelum deklarasi, masyarakat mengikuti jalan sehat yang dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, beserta seluruh anggotanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO