Pemkab Pacitan Berharap Cemas Penilaian Tim Pantau Adipura Tahap 2

Pemkab Pacitan Berharap Cemas Penilaian Tim Pantau Adipura Tahap 2 ?Djoko Harjanto, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, DLH Pacitan. Foto: YUNIARDI S/BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - masih berharap cemas akan hasil penilaian tim Adipura saat melakukan pantau tahap kedua di 46 titik lokasi yang ada di Pacitan. 

"Kita juga masih menunggu hasil penilaian mereka. Sebab sampai detik ini memang belum ada informasi bagaimana hasil dari pantau tahap kedua lalu," kata Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pacitan Djoko Harjanto, Jumat (6/4).

Djoko mengungkapkan masih ada beberapa tahapan yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup usai dilaksanakannya pantau kedua lalu. Akan tetapi pihaknya tidak bisa memberikan keterangan soal tahapan dimaksud. 

"Sepenuhnya itu kewenangan Kementerian LH. Yang pasti saat pelaksanaan pantau kedua lalu, secara fisik dari 46 titik yang mereka kunjungi hasil penilaiannya bagus," terang pejabat eselon IIIb ini pada pewarta.

Namun begitu, Djoko juga masih berspekulasi apakah Kabupaten Pacitan bisa kembali meraih penghargaan Adipura ke-11 ataukah masih tertunda. Karena itu ia memohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Pacitan agar lambang supremasi tertinggi di bidang kebersihan itu bisa kembali mampir di kabupaten berjuluk Kota 1.001 Goa ini. 

"Kami tetap mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan, terlepas dari penilaian Adipura ataukah tidak. Dan tak lupa, kami selalu memohon doanya agar penghargaan tertinggi di bidang kebersihan itu bisa kembali ke Pacitan," harapnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO