Terkuak, Pj Bupati Sampang dan Kepala Bakesbangpol Foto Bersama Paslon

Terkuak, Pj Bupati Sampang dan Kepala Bakesbangpol Foto Bersama Paslon Foto bersama yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto dan Kepala Bakesbang Pol Sampang Rudi Setiadi bersama Paslon H. Abdulah Hidayat.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Walaupun bukan dalam rangka kampanye, pejabat ataupun ASN yang berfoto dengan salah Pasangan Calon (Paslon) Bupati sudah dianggap melanggar aturan dan harus kena sanksi tegas. Tidak terkecuali sekelas Bupati dan pejabat di bawahnya.

Foto bersama yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto dan Kepala Bakesbang Pol Sampang Rudi Setiadi bersama Paslon H. Abdulah Hidayat dalam rangka mendukung Persesa saat pertandingan sepak bola dapat dikatagorikan pelanggaran dan dapat ditindak tegas.

Sesuai aturan yang ada pada netralitas PNS dalam Surat Edaran Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tujuh larangan PNS ikut dalam kegiatan politik termasuk melakukan foto bersama dengan calon kepala daerah.

Terkait beredarnya foto bersama Paslon itu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kota Sampang Yanto bersama anggota Panwas lainnya akan melakukan pengkajian, apakah ada unsur pelanggaran.

"Kalau laporan belum ada, tapi beredarnya foto bersama Pj. Bupati Sampang Jonathan dan Rudy Setiadi Kepala Bakesbangpol, sudah ada anggota yang tahu hal itu. Kami tinggal mengkaji dulu," terangnya saat di hubungi koran ini.

Dampak dari foto bersama Bupati Jonatan Judianto (Pj. Bupati Sampang) dan Kepala Bakesbangpol Sampang H. Rudi Setiadi, bersama salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Sampang, membuat masyarakat pesimis Pj. Bupati Sampang ini akan bersikap netral.

"Diawal kepemimpinan Bupati Jonathan sudah ada dua bukti dugaan ketidaknetralan. Yaitu adanya dugaan bagi-bagi proyek oleh pejabat atas nama Paslon. Dan sekarang malah berfoto bersama dengan salah satu Paslon. Ini indikasi kuat, Pj. Bupati Sampang punya misi terselubung dan tidak netral," ucap salah satu warga dan para aktivis Sampang. (hri/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO