Prajurit KRI Ki Hajar Dewantara - 364 Juara Menembak antar Unsur KRI

Prajurit KRI Ki Hajar Dewantara - 364 Juara Menembak antar Unsur KRI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., secara resmi menutup perlombaan menembak antar unsur KRI jajaran Koarmatim bertempat di Lapangan Tembak Ambalat Koarmatim, Surabaya, Kamis (29/03/2018).

Orang nomor satu di Koarmatim ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa, lomba menembak laras panjang antar KRI yang telah dilaksanakan mulai tanggal 28 dan 29 Maret 2018. Ia berharap lomba tersebut mampu mencetak petembak terbaik TNI Angkatan Laut.

Pangarmatim mengucapkan selamat bagi peserta yang telah mengukir prestasi pada lomba ini, dan bangga atas semangat yang ditunjukkan atas kemampuan terbaiknya. Semoga ke depan prajurit yang meraih juara dapat mewakili Koarmatim dalam event-event Nasional maupun Internasional.

“Bagi peserta lomba yang telah berpartisipasi namun belum berkesempatan tampil sebagai juara, jangan kecewa dan berkecil hati, karena dengan terpilihnya prajurit-prajurit Koarmatim mewakili KRI-nya masing-masing sudah merupakan prestasi tersendiri,” ungkapnya.

Adapun hasil kejuaraan menembak antar unsur KRI pada kategori menembak beregu laras panjang jarak 100 meter di antaranya, Tim KRI Ki Hajar Dewantara (KDA) – 364 berhasil meraih Juara I dengan nilai 160,75. Juara II diraih oleh Tim KRI Teluk Cendrawasih (TCW) – 533 dengan nilai 137,75, dan Juara III diraih oleh Tim KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) – 367 dengan nilai 135,75.

Sedangkan kategori menembak perorangan terpilih tiga prajurit Koarmatim dengan hasil nilai tertinggi yaitu, dua prajurit KRI KDA-364 atas nama KLS Mukhtari dengan nilai 197 di peringkat pertama dan Kopda Zaenal diperingkat kedua dengan nilai 192. Sedangkan peringkat ketiga dimenangkan oleh Prajurit KRI Ahmad Yani (AMY) – 351 Kopda Yogi dengan nilai 190.

Selain itu, dalam kategori menembak perorangan berhasil memenangkan dueling tree target adalah, Juara I Kls Mufianto dari KRI Pulau Rupat-712, Juara II Sertu Febri dari KRI Oswald Siahaan-354, Juara III Kopda Zaenal dari KRI Ki Hajar Dewantara-364, dan Juara IV Serka Puguh dari KRI Sampari-628.

Selanjutnya, Pangarmatim secara simbolis menyerahkan trofi berupa miniatur senjata SS1 kepada para Juara lomba menembak antar unsur KRI jajaran Koarmatim, baik beregu maupun perorangan. Selain trofi, seluruh pemenang mendapatkan reward berupa uang pembinaan.

Hadir pada acara tersebut di antaranya, Kasarmatim Laksma TNI I.N.G Sudihartawan, S.Pi., M.M., Danguspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han)., Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim, para Komandan Satuan jajaran Koarmatim dan para Komandan KRI yang berada di Pangkalan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO