Jual Durian Montong Pertama di Kota Kraksaan, Raih Rp 5 Juta per Hari

Jual Durian Montong Pertama di Kota Kraksaan, Raih Rp 5 Juta per Hari Haruuuum. foto: Retno A W/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pengepul mangga di Desa Alaskandang ini kedatangan pembeli hingga dari berbagai daerah karena menjual Montong.

Guntur (19), yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawan toko menjelaskan jika bukan tanpa alasan pengepul yang biasanya mengirim mangga ini mendapat perhatian dari banyak pelanggan. Selain mangga, pengepul ini juga mencoba untuk menjual Montong dari Bali yang nantinya akan dikirim ke kota Bogor. Pengiriman sendiri biasanya sampai satu ton dan menggunakan truk.

“Pertama karena permintaan dari pusat di Bogor sana, untuk di kirim ke Jakarta karena di Jakarta tidak ada durian. Akhirnya mencoba mengepul durian dari Singaraja, Bali. Ternyata sampai di sini duriannya banyak yang masak, akhirnya dijual. Sedangkan yang masih mentah dikirim ke Bogor,” ungkap Guntur.

Berawal dari postingannya di facebook, keberadaan durian montong tersebut akhirnya menjadi viral dan mengundang penikmat durian untuk datang. Guntur mengaku jika kebanyakan pelanggan merupakan kalangan menengah ke atas mengingat harga durian montong yang juga tidak murah.

“Awal hanya memfoto, bilang kalau ada durian Bali di Alaskandang. Kemudian puskesmas Besuk datang dan beli, dan kemudian nyebar, sampai ke perumahan PJB. Dan terus menyebar sampai yang beli ada dari luar daerah, seperti Jember, Situbondo, Bondowoso. Kebanyakan memang daerah Timur,” ucap Guntur.

Berjualan sejak Januari 2018, Montong di bandrol dengan harga 40rb per kilonya. Nyatanya menjual durian juga mendapat keuntungan yang tidak sedikit, dihitung bisa mendapat omset hingga Rp 5 juta per harinya. Terlebih memang pengepul tersebut merupakan yang pertama menjual durian montong di kota Kraksaan sendiri.

Sumber: *Retno A W

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO