DPP PKB Putuskan Gus Halim sebagai Ketua DPRD Jatim

DPP PKB Putuskan Gus Halim sebagai Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar

Surabaya-(BangsaOnline)

Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar akhirnya resmi duduk sebagai Ketua DPRD Jatim periode 2014-2019. Kepastian itu menyusul turunnya surat dari DPP nomor 16.310/DPP-03/V/A.1/VIII/2014 yang ditandatangani langsung oleh Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjend DPP PKB, Imam Nahrowi tertanggal 21 Agustus 2014.

Wasekjend DPP PKB, Zainul Munasihin membenarkan DPP PKB telah memilih politisi yang akrab disapa Gus Halim tersebut. Zainul mengaku terpilihnya Halim Iskandar sebegai Ketua DPRD Jatim periode 2014-2019 setelah melalui sejumlah pertimbangan. Diantaranya soal sejauh mana figur memahami tupoksinya, rekam jejak selama duduk di dewan termasuk integritasnya serta mempunyai kepedulian dan ketauladanan yang tinggi di masyarakat. Dan hasilnya dari tiga nama yang diajukan masing-masing Annisa Sjakur (Wakil Ketua DPW PKB Jatim), Thoriqul Haq (Sekretaris DPW PKB Jaqtim) dan A Halim Iskandar sendiri, akhirnya terpilih A Halim Iskandar.

"Yang pasti waktu digelar fit and propertest di DPP PKB bersamaan denganduaprovinsi lainnya yaitu Jateng dan Kalsel dan 97 kabupaten/kota se-Indonesia, dimana Pak Halim lolos dari kreteria tersebut. Dimana Pak Halim selama duduk di DPRD Jatim memiliki rekam jejak yang baik dan sebagai figur yang bersih dan mampu menciptakan iklim kondusifitas di dewan selain mampu menciptakan citra wakil rakyat,"tegas Zainul.

Ditambahkannya, dengan duduknya pria yang juga kakak kandung dari Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar diharapkan mampu mengawal pembangunan di Jatim yang lebih mengarah pada pro rakyat. Selain itu kedepan lebih memberikan perhatian pada pendidikan khususnya di pondok pesantern (ponpes) yang selama ini sangat kurang perhatian dari pemerintah.

Terpisah, Ketua DPW , Abdul Halim Iskandar membenarkan dirinya terpilih oleh DPP PKB sebagai Ketua DPRD Jatim. Namun pria kelahiran Jombang itu tak mau banyak berkomentar duahulu. Menurutnya yang pasti dipilihnya dia sebagai Ketua Dewan sebagai amanah yang harus dijaga. Karenanya, diluar sana ada jutaan rakyat Jatim yang menanti kinerja wakil rakyatnya untuk menjadikan Jatim menjadi provinsi yang maju disegala bidang khususnya pendidikan, kesehatan dan pertanian. Apalagi selama ini Jatim sering dijadikan barometer oleh pusat terkait kesuksesannya membangun manusia dan pengelolaan alamnya.

"Untuk itu saya pribadi minta kepada seluruh teman-teman yang duduk sebagai wakil rakyat untuk menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya tanpa memandang kepentingan pribadi dan golongan,"tegas politisi berlatar pendidik itu.

Sementara itu, Sekretaris DPW , Thoriqul Haq yang masuk dalam bursa kandidat Ketua Dewan mengaku legowo atas keputusan DPP. Dan dirinya mengaku akan all out mendukung kinerja Halim Iskandar. "Apa yang sudah menjadi putusan partai kita junjung tinggi. Dan kami akan all out mebdukung kinerja Pak Halim sebagai Ketua DPRD Jatim," tutur mantan Presiden BEM UIN Sunan Ampel itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO