Oleh-oleh Bupati Malang Kunjungi Panglima TNI

Oleh-oleh Bupati Malang Kunjungi Panglima TNI Bupati Malang saat diterima Panglima TNI.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus bergerak dalam upaya pengembangan program wisata. Dukungan penuh pun datang dari berbagai pihak tak terkecuali dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Utamanya, terkait Program Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Badan Otorita Bromo Tengger Semeru (BTS), dan pengusulan Bandara Abdulrachman Saleh, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang sebagai Bandara Internasional.

Dukungan tersebut disampaikan Panglima ketika menerima, Dr. H. Rendra Kresna di tempat kerjanya di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Rendra selaku menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang berkenan menerimanya bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Malang dalam suasana kekeluargaan.

Di depan Panglima, Bupati melaporkan terkait rencana pengembangan Kabupaten Malang dalam mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sesuai kebijakan pemerintah pusat. Khususnya, di bidang pariwisata. Pak Rendra menyebut, Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak spot atau tempat wisata. Terutama yang ada di daerah sekitar Bandara Abdulrachman Saleh.

“Sehingga dengan pengembangan bandara tersebut maka akan meningkatkan kunjungan wisatawan. Salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Malang yakni dengan pengembangan Bandar Udara (Bandara) Abdul Rachman Saleh yang saat ini berstatus Pangkalan Militer TNI Angkatan Udara menjadi Bandara internasional,” kata Rendra.

Lebih lanjut Rendra menyampaikan bahwa, pengembangan Bandara Abdul Rachman Saleh menjadi bandara internasional sebelumnya pernah disampaikan Pemkab Malang kepada Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo pada tahun 2017, lalu. “Wilayah Malang Raya selalu kondusif berkat kebersamaan antara TNI dengan rakyat, diharapkan dengan pengembangan bandara tersebut akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing maupun domestik ke Kabupaten Malang dan sekitarnya,” tuturnya.

Terpisah, mengatakan, terkait rencana pengembangan Bandara Abdul Rachman Saleh menjadi Bandara Internasional, TNI mangajak pemerintah Kabupaten Malang untuk melakukan kajian secara bersama. “Mari kita sama-sama melakukan kajian dan membuat perencanaan untuk disinkronisasikan agar menghasilkan kajian yang optimal. Sehingga kepentingan TNI dan pemerintah daerah dapat terakomodasi dengan baik dalam rangka mewujudkan pembangunan ekonomi nasional,” singkatnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO