Warga Kerek Tewas Keracunan Usai Makan Ikan Buntek

Warga Kerek Tewas Keracunan Usai Makan Ikan Buntek

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kasmini (40) warga Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten , tewas keracunan usai mengonsumsi masakannya sendiri, Senin (12/3).

Menurut Kasubbag Humas Polres Iptu Agus Edy Pranoto, kejadian tersebut bermula saat korban membeli ikan dari Imam, seorang pedagang ikan laut. Korban memilih sendiri jenis ikan yang dikehendakinya. Tak disangka, korban malah memilih jenis ikan yang beracun.

Sedangkan pedagang tersebut juga tidak menduga barang dagangannya terdapat ikan yang beracun, sebab dirinya juga tidak memahami jenis ikan. Sementara ikan jualannya didapatkan dari nelayan di TPI Glondong.

Setibanya di rumah, korban tanpa ragu langsung memasak ikan yang dibelinya. Ikan buntek juga ikut dimasak. Bahkan korban juga memakan telurnya.

"Setelah makan, korban merasakan pusing di kepalanya dan perutnya mual-mual, sehingga korban dibawa ke bidan desa oleh anak kandungnya untuk dilakukan penanganan medis," ujar Agus.

Beberapa masakan masih terdapat di atas meja makan di antaranya, 4 ekor ikan laut goreng, 1 buah kelapa muda, dan beberapa masakan lainnya.

Kondisinya semakin melemah sehingga korban dirujuk ke Rumah Sakit NU . Namun, nahas setelah mendapat perawatan medis, nyawa korban tak dapat tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Sementara dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. "Pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi, sehingga jasad korban langsung diserahkan untuk segera dimakamkan," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO