Lanjutkan ​RSUD Grati Tahap II, Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 500 Juta

Lanjutkan ​RSUD Grati Tahap II, Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 500 Juta Dr Agung Basuki dalam satu acara.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana pembangunan lanjutan RSUD Grati tahap II oleh untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah timur terus dimatangkan. Untuk memuluskan program tersebut, pihak Dinas Kesehatan sudah menganggarkan dana Rp 500 juta untuk pembuatan DED (detail engineering Design).

Hal tersebut disampaikan oleh Dr Agung Basuki kepada BANGSAONLINE.com. Ia mengatakan jika program pembangunan lanjutan RSUD Grati merupakan komintmen pemerintah daerah untuk memberikan peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

"Dengan dibangunnya gedung berlantai tiga ini, warga sudah tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar daerah seperti Kota Pasuruan, RSUD Bangil, Sidoarjo dan Malang jika hendak berobat," jelasnya.

Agung menuturkan, pada tahun 2018 ini pihak akan kembali melanjutkan pembangunan tahap II RSUD Grati. "Untuk proses awal adalah penyusunan DED yang masuk tahap lelang di ULP," ucapnya.

Ia menambahkan, dalam DED tersebut fokus pembangunan yakni untuk melengkapi pekerjaan yang sudah ada di antaranya ruang poli, UGD, ruang operasi, ruang laboratorium dan sarana penunjang lainya. Pihak Dinkes menargetkan pelaksanaan DED dua bulan rampung tepatnya pada awal April-Mei. Setelah itu di lanjutkan pada proses lelang pembangunan gedungnya.

"Tujuan pembangunan gedung lantai III RSUD Grati tahap II ini agar supaya sarana gedung lebih representatif serta untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," pungkasnya. (bib/par/ian)     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO