Selasa, 11 Desember 2018 21:43

​Waduk Grobokan Bendo Bojonegoro, Destinasi Wisata Baru di Bojonegoro yang Mulai Menggeliat

Minggu, 25 Februari 2018 23:20 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: -
​Waduk Grobokan Bendo Bojonegoro, Destinasi Wisata Baru di Bojonegoro yang Mulai Menggeliat
Foto dulu aaaaah.... foto: Dhian Bintariana/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Waduk Grobokan Bendo menjadi destinasi baru di Bojonegoro yang mulai diminati wisatawan. Setidaknya, dalam satu minggu ada 3000 wisatawan yang menikmati keindahan waduk ini.

Destinasi waduk ini diresmikan pada Kamis 22 Januari lalu oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, pada malam hari ditandai dengan pesta lampion.

Jauh sebelum diluncurkan, waduk ini sudah menjadi destinasi alternatif. Setidaknya, setiap minggu, wisatawan yang hadir mencapai 3.000 orang. Dan untuk memasuki destinasi ini, cukup membayar retribusi Rp 2 ribu saja.

Berbagai spot selfie disediakan bagi mereka yang gemar mengambil foto. Di pinggir waduk terdapat sawah-sawah milik warga yang menambah suasana pedesaan. “Konsepnya unik. Pernak-perniknya juga unik. Apalagi payung yang digantung, bagus banget buat selfie. Apalagi remaja sekarang sangat senang sekali berfoto. Jadi tempat ini sangat pa,” tutur Ida, salah satu pengunjung Waduk Grobokan.

Hutan Jati yang terdapat di area ini memang digantungi payung mengembang, dan beberapa kerajinan tangan karya anak-anak SD berupa gantungan-gantungan bak plastik bekas, menambah semarak tempat ini.

Di pinggir Hutan Jati kita bisa menikmati hamparan waduk dengan air tenang, dan disediakan ayunan, tempat duduk terkesan romantis, sambil menikmati keindahan waduk. Selain itu juga terdapat sepada air, bagi yang ingin mengarungi waduk. (*)

Sumber: *Dhian Bintariana
Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...