Khofifah Sambangi Pedagang Pasar Wlingi Blitar

Khofifah Sambangi Pedagang Pasar Wlingi Blitar Khofifah ketika berada di pasar Wlingi Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pasar tradisional masih menjadi lokasi primadona bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 untuk berkampanye. Cagub nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa menjalankam kampanye dengan blusukan ke pasar Wlingi, Kabupaten Blitar, Rabu (21/2).

Di pasar Wlingi Khofifah menyapa pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja. Lalu berbelanja membeli sejumlah dagangan yang dijajakan di lorong-lorong pasar. Pertama Khofifah membeli dan menikmati jamu tradisonal, lalu membeli tempe dan buah-buahan. Mantan Menteri Sosial ini mengatakan, kunjunganya ke pasar Wlingi ingin mengetahui kondisi pasar. Mulai dari fasilitas hingga harga bahan pokok.

"Kita mengunjungi pasar-pasar tradisional untuk mendengarkan aspirasi pedagang maupun masyarakat sekitar pasar. Terutama harga kebutuhan pokok dan ketersediaan kebutuhan pangan. Karena yang tau masalah dapur itu kan perempuan," ungkap Khofifah Indar Parawansa, Rabu (21/2).

Selain itu kedatanganya juga dalam rangka untuk mendengarkan aspirasi warga lokal Kabupaten Blitar terkait kondisi pasar ditengah persaingan pasar modern. Berbeda dengan kunjunganya ke pasar tradisional lainnya dimana pedagang mengeluhkan masalah infrastruktur di pasar Wlingi Khofifah justru mendapatkan keluhan terkait tata ruang. Disampaikan para pedagang lokasi pasar Wlingi yang sekarang dipisah dengan lokasi pasar hewan membuat pasar sepi pembeli.

"Ini menjadi catatan bagaimana pendapatan masyarakat terus bertambah, pemberdayaan ekonomi semakin meningkat namun tidak tata ruang daerah tetap terjaga," jelas dia.

Pantauan di lapangan rombongan Khofifah tiba di pasar Wlingi sekitar pukul 09.00 wib, disamput ratusan pendukungnya, serta diiringi lantunan sholawat oleh puluhan pengamen. Setelah berkeliling pasar Khofifah menyempatkan menyantap nasi pecel di depan pasar Wlingi. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO