Kapolda Jatim Temui Gus Solah di Tebuireng

Kapolda Jatim Temui Gus Solah di Tebuireng Dari kiri, Gus Solah, Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin, dan Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto. foto: rony suhartomo/ bangsaonline

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen. Pol. Machfud Arifin mengunjungi pengasuh PP , Jombang KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah, di kediamannya, Sabtu (17/2). Kedua tokoh ini berdiskusi membahas keamanan di Jatim.

Dikawal Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Machfud, Kapolda tiba di kediaman Gus Solah sekitar pukul 09.40 WIB. Keduanya sempat berdiskusi di dalam ruang tamu rumah adik kandung Gus Dur tersebut.

"Diskusi kecil lah, ya tentang keamanan, tentang pemahaman Islam kira-kira begitu. Mudah-mudahan ya, Islam yang sejuklah," kata Machfud kepada wartawan sebelum meninggalkan kediaman Gus Solah.

Melalui sosok Gus Solah yang dikenal sebagai tokoh pluralisme di Indonesia, Machfud berharap cucu Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari ini membantu pemerintah menjaga keutuhan NKRI.

"Kami berharap Gus Solah itu tokoh besar, bukan hanya lingkup Jawa Timur, tapi bisa masuk ke mana-mana secara nasional. Bisa mengajak ke arah yang lebih baik untuk menjaga NKRI. Makanya saya datang untuk mendoakan Gus Solah sehat selalu," pungkas Kapolda, (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO