Cegah Difteri, KDJAT Galakkan Vaksin Anak Sehat

Cegah Difteri, KDJAT Galakkan Vaksin Anak Sehat

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono didampingi Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Sudihartawan meninjau pelaksanaan imunisasi vaksin difteri yang diberikan kepada 68 anak di Posyandu Pinguin Flat “B” Koarmatim, Ujung, Surabaya, Rabu (14/02/2018).

Difteri merupakan penyakit yang dapat menyebabkan masalah pernapasan, kelumpuhan, gagal jantung hingga berujung kematian. Penyebarannya adalah melalui udara ketika penderita difteri batuk atau bersin. Vaksinasi difteri pada anak maupun orang dewasa berfungsi memicu timbulnya kekebalan tubuh terhadap bakteri penyebab penyakit tersebut.

Program dari Kementerian Kesehatan RI ini sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan meluasnya KLB (Kejadian Luar Biasa) difteri di Indonesia. Dalam pelaksanaanya vaksin difteri diikuti oleh 7 Kader dari Puskesmas Sawa Pulo Kecamatan Semampir.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Sosial PD Jalasenastri Armatim Ny. Arif Sumartono, para staf Seksi Sosial, dan Ketua Cabang 7, 8, 9 10 Jalasenastri Armatim, serta Ibu dan anak warga Flat B Koarmatim. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO